Kartu Muadzin Sehat Diperluas Pelaksanaannya

Program Kartu Muadzin Sehat (KMS) Diperluas Pelaksanaannya. Untuk awal tahun 2019 ini, perluasan meliputi wilayah MWCNU Cilacap Selatan, Cilacap Utara, Cilacap Tengah dan Jeruklegi.

Hal itu diungkapkan oleh Rubino Sriaji, Sekretaris Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cilacap pada rapat kordinasi pelaksanaan program dan kegiatan Kartu Muadzin Sehat di gedung PCNU Cilacap, Sabtu (5/1).

Rapat Kordinasi dihadiri oleh Pengurus Lembaga Ta’mir Masjid NU, Lembaga Kesehatan NU, Lembaga Bahtsul Masail NU, Pengurus MWCNU Cilacap Selatan, Cilacap Utara, Cilacap Tengah dan Jeruklegi.

Ketua Pengurus Lembaga Ta’mir Masjid NU (LTMNU) Cilacap, H. Kiswandi, menyampaikan, sinergi LTMNU dengan Lembaga Kesehatan dan Lembaga Bahstul Masail merupakan bentuk kerja sama yang diidam-idamkan selama ini.

LTMNU saat ini merasa lebih percaya diri dengan sinergi bersama lembaga lain. Ini menjadi kunci agar program bisa dilaksanakan lintas sektoral dan manfaatnya juga lebih banyak nantinya,” katanya.

Bimtek Muadzin Sehat

Dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 13 Januari 2019, akan dilaksanakan Bimbingan Teknis / Bimtek Muadzin Sehat. Sekretaris LTMNU Cilacap H. Aid Mustaqim menyatakan, Bimtek akan diisi beberapa materi, antara lain tentang Kartu Muadzin Sehat, Fiqih Adzan, dan materi yang berkaitan dengan pengamalan Islam Aswaja.

“Para pengurus MWCNU Cilacap Selatan, Cilacap Utara, Cilacap Tengah dan Jeruklegi mendata dan merekrut para Muadzin yang akan diberi Bimtek. Masing-masing megirimkan 10 (sepuluh) orang Muadzin,” katanya.

Pengurus MWCNU Cilacap Selatan, Cilacap Utara, Cilacap Tengah dan Jeruklegi dihadirkan untuk memastikan bahwa peserta Bimtek Muadzin Sehat berasal dari wilayah tersebut.

Bimtek Muadzin dilaksanakan dengan tujuan para peserta memahami seluruh mekanisme Kartu Muadzin Sehat. Bersamaan dengan itu, para Muadzin diharapkan bisa menjadi penguat dakwah islam Asawaja di masing-masing Masjid di mana mereka berasal.

Bimtek Muadzin secara rutin akan terus diperluas jangkauan pelaksanaannya. Direncanakan, dilaksanakan setiap tiga bulan sekali di tempat yang berbeda-beda.

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five + thirteen =