Kajian Islam Aswaja Sabtu Manis

CILACAP, pcnucilacap.com | Kajian Islam Aswaja Sabtu Manis akan dimulai pelaksanannya pada hari Sabtu tanggal 22 Desember 2018. Hal itu dikatakan oleh Katib Syuriyah PCNU Cilacap, K. Abdal Malik, di Gedung Pusdiklat PCNU Cilacap, Sabtu(15/12).

“Dalam Kajian Islam Aswaja Sabtu Manis ini akan dibacakan Kitab Al Ajwibah Al Gholiyah fi ‘Aqidati Al Firqati Al Najiyah, karya Karya Al Habib Zainal Abidin Al ‘Alawy. Pembacaan Kitab dibawakan oleh KH. Su’ada Adzkiya, Rais Syuriyah PCNU Cilacap,” katanya.

Dipilihnya Kitab Al Ajwibah Al Gholiyah karena kitab tersebut merupakan kitab doktrin teologi aswaja yang berisi ajaran-ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah yang aplikatif dalam membumikan Islam di Indonesia. Di samping itu, kitab berisi teks yang mudah untuk dipahami karena berisi tanya jawab aswaja.

Kajian Islam Aswaja ini merupakan realisasi dari rekomendasi Komisi Syuriyah pada saat pelaksanaan Muskercab NU Cilacap I tahun 2018 beberapa waktu yang lalu.

“Persiapan sudah dilaksanakan jauh-jauh hari, tapi pada saat itu masih harus menunggu selesainya pembangunan Masjid Nur Tjokrosiwojo sebagai tempat pelaksanaan Kajian Islam Aswaja ini,” ungkap K. Abdal Malik.

Menurut jadwal yang sudah ditetapkan, Kajian ini akan berlangsung secara rutin setiap Sabtu Manis dengan  periode selapanan(36 hari) sekali. Kajian dimulai pada pukul 08.30 sd. 12.00 WIB.

K. Abdal Malik berharap, seluruh unsur PCNU Cilacap beserta lembaga dan badan otonomnya baik laki-laki maupun perempuan, bisa menjadi peserta dan mengikuti kajian ini.

Pengurus MWCNU dan Ranting NU di Kecamatan Kesugihan beserta badan otonomnya, merupakan peserta penyangga Kajian Islam Aswaja ini, mengingat lokasi yang dekat dengan mereka. Oleh sebab itu, mereka sangat kami harapkan untuk proaktif menjadi peserta.

 

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five − one =