MWCNU

Halaqah Muharrik Masjid Untuk Imam, Khatib dan Muadzin

Halaqah Muharrik Masjid se Kecamatan Kawunganten digelar oleh Pengurus MWCNU Kawunganten. Halaqah Muharrik Masjid diikuti oleh para Imam Masjid, Khatib Nahdlatul Ulama, takmir Masjid dan intelektual NU, unsur Muadzin dan remaja NU, unsur Muslimat NU dan Fatayat NU. Halaqah juga diikuti oleh unsur Syuriyah dan Tanfidziyah dari masing- masing Ranting NU.

H Mastur Sodik selaku Ketua MWCNU Kawunganten mengatakan, Halaqah Muharrik bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masjid, membangun dan menjaga aset masjid, serta terbentuknya komunitas Masjid yang bersinergi guna melestarikan Islam Ahlussunnah wal Jamaah berbasis Masjid.

Menurut rencana Halaqah dilaksanakan di tiga tempat dengan tanggal berbeda. Hari ini, Sabtu (1/12), bertempat di Masjid Jami’ Al Hidayah Kauman Lama, Kawunganten. Pesertanya berasal dari Ranting NU Kawunganten Lor, Kawungtanten, Sarwadadi, Kalijeruk dan Mentasan.

Baca Artikel Terkait

“Penyelenggaraan halaqah mempertimbangkan jangkauan wilayah dan sasaran kegiatan, yang tersebar di seluruh desa se Kawunganten. Oleh karena itu, dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) kali di tiga tempat yang berbeda,” kata Mastur Sodik.

Materi yang disampaikan dalam Halaqah meliputi; manajemen masjid, peningkatan kualitas Khatib, Imam masjid dan Muadzin, seputar Azan dan puji-pujian, tentang hikmah dan fadhilah masjid, serta manajemen ekonomi keluarga.

 

“Dalam kesempatan halaqah, juga diberikan Ijazah Hizib Bukhari. Ini untuk menguatkan bekal batin para Muharrik Masjid,” kata Mastur.

Kegiatan halaqah tahap pertama dibuka secara resmi oleh KH. Maslahudin Jaelani, Wakil Rais Syuriyah PCNU Cilacap.

Artikel Terkait

2 Comments

  1. Semoga bisa jadi motor penggerak kegiatan NU di tingkat paling bawah. Amiin

    Kiai – Santri : JAM’IYYAH WA JAMA’AH
    Muharrik Masjid : BAROKAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button