Konfercab IPNU XV Tanggal 8 – 9 November 2019

Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) akan dilaksanakan tanggal 8 sampai dengan 9 Nopember 2019 di Gedung Pusdiklat PCNU Cilacap. Demikian disampaikan Ketua PC IPNU Cilacap, Lukman Ali Mustofa melaului rilis Konfercab yang diterima oleh redaksi pcnucilacap.com.

Lukman menyatakan, Konfercab PC IPNU Cilacap ke XV akan menjadi pesta demokrasi dan proses pembelajaran berorganisasi bagi anak anak IPNU di Kabupaten Cilacap.

“Rangkaian dan Konfercab IPNU sendiri merupakan keputusan yang dilaksanakan melalui Rapimcab. Ada terobosan baru dalam Konfercab XV tahun 2019 ini. Rapimcab ke IV yang dilaksanakan pada tanggal 20 September 2019 di gedung pusdiklat PCNU Cilacap yang diikuti oleh 18 PAC IPNU, dari 24 PAC yang aktif,” kata Lukman.

Pelaksanaan Konfercab PC IPNU ke XV melalui beberapa tahapan, di antaranya; melakukan pendaftaran online dan verivikasi calon ketua pada tanggal 6 – 7 Oktober 2019, perbaikan berkas pada tanggal 8 – 12 Oktober 2019, Penetapan dan pengumuman bakal calon pada tanggal 13 Oktober 2019, Sosialisasi bakal calon atau kampanye pada tanggal 14 Oktober – 3 November 2019.

“Saat ini, sudah memasuki tahap sosialisasi bakal calon Ketua PC IPNU Cilacap, di antaranya melalui jejaring media sosial. Selain itu, panitia Konfercab juga sedang menyiapkan daftar calon pemilih yang kelak akan ditetapkan setelah memenuhi persyaratan,” ungkap Lukman.

PC IPNU Kabupaten Cilacap melakukan terobosan baru dalam menyelenggarakan musywarah tertinggi di tinggkatan kabupaten dengan konsep yang baru tanpa meninggalkan aturan main yang sudah ada di dalam PDPRT PO/PA IPNU, yaitu dengan cara menentukan terlbih dahulu kriteria bakal calon dan menghitung calon peserta konfercab.

“Hal ini dilakukan agar konfercab di Cilacap menjadi titik awal kebangkitan berdemokrasi dalam berorganisasi yang mengedepankan azaz jujur adil transparan sehingga cita – cita pendiri IPNU dapat terwujud,” katanya.

Sampai saat ini sudah pada tahapan penetapan bakal calon ketua. Ada lima kader IPNU yang mendaftar secara online, akan tetapi setelah diverivikasi menjadi tiga kader yang memenuhi kriteria.

Adapun yang lolos sebagai bakal calon ketua PC IPNU masing-masing;

  1. Muhammad Musyafa dari PAC Kesugihan menapat nomer urut 1,
  2. Aziz Muksin dari PAC Majenang dan Pengurus PC IPNU 2017 – 2019 nomor urut 2,
  3. Achmad Nur Wahidin dari PAC Kesugihan dan Pengurus PC IPNU 2017 – 2019 nomor urut 3.

“Mereka inilah yang akan berkontestasi pada acara Konfercab tersebut dan menjadi ketua PC IPNU Kab. Cilacp periode 2019 -2021,” kata Lukman.

Beberapa tahapan menuju Konfercab IPNU di atas sudah dilaksanakan. Pada tahapan selanjutnya para bakal calon akan menuangkan ide gagasan pemikirannya untuk IPNU dimulai tanggal 14 Oktober smpai 3 November 2019 ke masing masing PAC dan ranting sesuai aturan main panitia.

Pada puncaknya para bakal calon akan beradu gagasan dalam acara debat kandidat yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 November 2019.

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty + eight =