Safari Ramadhan MWCNU Majenang Eratkan Silaturahmi

Safari Ramadhan dengan agenda Safari Jumat dan Tarawih Keliling dan Silaturahmi (Tarhim) mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Majenang. Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana untuk mengeratkan tali silaturahmi antar pengurus MWCNU dengan ranting dan juga warga Nahdliyin di Kecamatan Majenang.

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, pada bulan ini Allah SWT berjanji akan melipatgandakan segala amal sholeh yang dilakukan oleh hamba-Nya.

Memperhatikan betapa agung dan istimewanya bulan ramadhan, maka MWCNU Majenang berusaha menciptakan kegiatan yang bermanfaat dengan program Safari Ramadhan yakni Safari Jumat dan Safari Tarawih Keliling dan Silaturahmi (Tarhim).

Hal ini disampaikan Sekretaris MWCNU Majenang Ali Mansur di Masjid Al Wustho Desa Salebu, Majenang Cilacap pada kegiatan Tarhim yang dihelat pada Sabtu, (1/4/2023) malam.

Dia mengatakan program khusus tersebut menyasar kepada masjid-masjid yang berada di Majenang di sejumlah 17 Ranting NU. Disampaikan mengawali program yang dimaksud MWCNU Majenang telah memulai kegiatan sejak Jumat tanggal 2 Ramadhan, sementara tarhim pada 3 ramadhan 1444 H.

Kegiatan dilangsungkan selama ramadhan di setiap hari Jumat siang. Sementara untuk tarhim pada setiap sabtu malam.

“Kedua program tersebut bertujuan untuk menguatkan dan mengeratkan hubungan silaturahmi antara pengurus MWCNU Majenang, PRNU Desa di seputaran Majenang berikut jamaah dan warga masyarakat sekitar masjid,” ujarnya¬†Ali Mansur yang juga kepala SMP Diponegoro Majenang,

“Di sisi lain sebagai sarana pembinaan, dan sosialisasi berbagai program yang tengah dikerjakan baik dari Lembaga maupun Banom NU MWCNU Majenang,” akunya.

Baca juga Safari Ramadhan, IPQAH Cilacap Gelar Pelatihan di 5 Titik

Dirinya pun menyajikan data bahwa MWCNU Majenang kini memiliki 14 lembaga NU yang dikelola dan paling besar adalah dari Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU yang memiliki 30 lembaga pendidikan mulai Raudhotul Athfal (RA) hingga Perguruan Tinggi.

“Jadi secara kualitas LP Maarif Majenang sudah terbukti. Sudah banyak yang jadi PNS, dan diangkat PPPK mereka merupakan lulusan dari perguruan tinggi Maarif yakni Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Majenang baik dari jurusan PGSD, maupun Ekonomi,” ungkapnya.

Mewakili pengurus MWCNU Majenang, disebutkan bahwa masa khidmah MWCNU Majenang akan berakhir pada Desember 2023 nanti.

“Untuk diketahui direncanakan Desember nanti akan diadakan konferensi tingkat MWCNU Majenang. Hal ini akan berlangsung, sebagaimana keputusan hasil Muskercab 3 PCNU Cilacap di Cimanggu kemarin, bahwa Konfercab NU direncanakan 3-5 Juni mendatang, di Patimuan,” pungkasnya. (IHA)

baca juga Rekomendasi Safari Ramadhan Tim Tarhim MWCNU Wanareja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button