Ranting NU

100 Peserta Ikuti Pengobatan Gratis Ranting NU Boja Majenang

Kurang lebih 100 peserta ikuti kegiatan pengobatan gratis yang digelar Ranting NU Boja dan MWCNU Majenang dengan antusias di Balai Desa Boja, Ahad, 28 Februari 2021. Pengobatan gratis  kali ini masih dalam rangka Harlah NU ke-98, sekaligus bakti khidmah MWCNU Majenang pada ummat

Pengobatan gratis ini merupakan realisasi pentasyarufan program Koin NU atau Gocap dalam kordinasi UPZIS MWCNU Majenang. Aji Juarjono, Kordinator PLPK Koin NU Ranting Boja, di sela-sela kegiatan pengobatan gratis menjelaskan pada NU Cilacap Online bahwa penyelenggaraan pengobatan gratis di pendopo Balai Desa Boja diikuti oleh 100 orang peserta.

“Dari 100 orang peserta, mayoritas adalah mereka para warga masyarakat dan warga NU Boja yang sudah lanjut usia (lansia),” papar Aji.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Ranting NU Boja, Kyai Muslihudin, menjelaskan dalam sambutan pembukaan pengobatan gratis. Dikatakannya, kegiatan ini adalah bagian dari pentasyarufan Koin Gocap.

“Ini sudah pentasyarufan yang ke-3 kalinya. Bentuk kegiatannya pengobatan gratis bagi warga Desa Boja Majenang dan cek kesehatan bagi para Munfiq di desa Boja. Kegiatan ini sekaligus merupakan imbal balik saling memberi manfaat antara organisasi NU Boja dengan masyarakat,” ungkapnya.

Kyai Msulihudin berharap, kegiatan yang sekaligus memperingati Hari Lahir atau Harlah NU yang ke-98 ini semoga bermanfaat bagi Munfiq, bagi masyarakat desa Boja.

Kegiatan Pengobatan Gratis Ranting NU Boja Majenang disambut baik oleh pemerintah Desa setempat. Boja, desa dengan geografis pegunungan, jaraknya jauh dari balai pengobatan. Adanya pengobatan gratis tersebut memudahkan warganya berobat yang dekat.

Pengobatan Gratis Ranting NU Boja Majenang
KH Hizbullah Huda, H Khamid Alwi, Jajaran Tim Medis dan Kordinator Gocap PRNU Boja, hadir secara langsung dalam kegiatan Pengobatan Gratis NU Ranting Boja (fot: dokumen NUCOM)

Dasto, Kepala Desa Boja, Kecamatan Majenang, turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut dan didaulat untuk membuka acara kegiatan.

”Mewakili pemerintah Desa Boja, Saya sangat mendukung dan megapresiasi sekali dengan kegiatan pengobatan gratis yang di lakukan oleh pengurus Ranting NU Boja ini. Terutama bagi masyarakat kami yang kurang mampu tentunya terasa terbantu dengan kegiatan sosial ini baik dalam segi kesehatan maupun dari segi ekonominya.” kata Dasto.

Abdul Basit dari Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Cilacap, sekaligus ketua pelaksana tim medis dan dokter, menjelaskan, Kegiatan Pengobatan Gratis Ranting NU Boja Majenang meliputi pengecekan tensi darah, pengecekan kesehatan dan langsung di berika obat.

Disampaikan Basit, dalam kegiatan tersebut Tim dokter berasal dari Klinik Pratama AMANU Majenang. Kegiatan sebagai tenaga medis dan juga dari Lembaga Lesehatan NU Cilacap, Pengobatan Gratis Ranting NU Boja Majenang ini diprakarsai oleh UPZIS MWCNU Majenang, dengan menggandeng Pengurus Ranting NU Boja, Pimpinan Ranting Badan Otonom NU Desa Boja dan dan pemerintahan Desa Boja.

Tampak hadir dalam kegiatan pengobatan gratis ini H. Khamid Alwi (Direktur Klinik AMANU Majenang), Hudaefah M. Kes., (Ketua LKNU Cilacap), KH Hizbullah Huda, SH., (Ketua MWCNU Majenang), KH. Drs. Musbichin (Rois Syuriah MWCNU Majenang), para Pengurus Ranting NU Boja, Kepala Desa beserta perangkat Desa Boja dan seluruh tim yang bertugas.

Kontributor : Ade Irfan Mustofa Bin Rosidin.
Editor : Imam Hamidi Antassalam

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

8 − 1 =

Back to top button