Cetak Kartanu di 5 Wilayah, Mendekatan Pelayanan Kepada Jamaah

PCNU Cilacap membuka layanan Cetak Kartanu di 5 Wilayah. Hal itu ditempuh untuk mengantisipasi lonjakan permohonan pembuatan Kartanu melalui SISNU.id.  Sensus telah menyedot perhatian warga NU untuk membuat Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu).

Kordinator Sensus NU Kab. Cilacap, Khazam Bisri S.Ag mengatakan hal tersebut pada Launching Cetak Kartanu On the Spot di Kantor MWCNU Kroya, Jumat (13/11).

“Ini bentuk ikhtiar PCNU Cilacap untuk mendekatkan pelayanan Jamiyyah kepada Jamaah, kepada warga NU yang hendak membuat Kartanu,” katanya.

Launching dihadiri oleh KH. Suada Adzkiya, Rais Syuriyah PCNU Cilacap. Juga dihadiri oleh Pengurus MWCNU Kroya, para Ketua Tanfidziyah di wilayah I, yang meliputi MWCNU Kroya, Adipala, Maos, Binangun, Nusawungu dan Sampang.

Khazam Bisri menegaskan, pilihan mendekatkan pelayanan direalisasikan dengan menyerahkan Printer Cetak Kartanu di 5 Wilayah. “Luasnya Kabupaten Cilacap melatarbelakangi kegiatan ini. Ke 5 Wilayah yang menjadi spot diharapkan bisa menjadi pelaksana teknis pencetakan Kartanu di kemudian hari,” ungkapnya.

Rais Syuriyah PCNU Cilacap KH. Suada Adzkiya menyampaikan pesan agar semua petugas benar-benar selektif dan valid dalam menyensus warga NU. Sehubungan dengan pencetakan Kartanu, Ia menyoroti fenomena mendakak NU dari warga masyarakat.

“Kartanu jangan jatuh pada orang yang tiba-tiba menjadi NU. Sebab, bukan tidak mungkin ada orang-orang yang memanfaatkan momentum ini untuk kepentingan lain,” katanya.

Selainjutnya Ia berharap, penanggungjawab Sensus baik di MWCNU maupun di Ranting NU untuk meningkatkan peran para Operator Sensus di Ranting agar perolehan sensus di Kabupaten Cilacap semakin meningkat.

Sampai berita ini dibuat, permohonan pencetakan Kartanu di Kabupaten Cilacap semakin meningkat. Aziz Affandi, S.H. salah satu Tim Sensus Cabang menyampaikan, secara akumulatif, sudah lebih dari 23.000 warga yang mengajukan cetak Kartanu.

“Angka ini dimungkinkan semakin meningkat seiring dengan pelayanan Cetak Kartanu yang semakin dekat dengan warga NU,” katanya.

Aziz Affandi menambahkan, sejak sensus NU dilaksanakan, 11.000 lebih warga NU di Kabupaten Cilacap sudah memiliki Kartanu. Ini berdasarkan angka real time yang ada di sisnu.id.

Selain di Kroya, Spot pencetakan Kartanu ditempatkan di Kantor PCNU Cilacap, Kantor MWCNU Kawunganten, Kantor MWCNU Sidareja, dan Kantor MWCNU Cimanggu.

Di Kabupaten Cilacap, ditetapkan 5 Wilayah Cetak Kartanu. Wilayah I meliputi MWCNU Kroya, Adipala, Maos, Binangun, Nusawungu dan Sampang. Wilayah II meliputi MWCNU Kesugihan, Jeruklegi, Cilacap Utara, Cilacap Tengah dan Cilacap Selatan. Wilayah III meliputi MWCNU Kawunganten, Kampunglaut, Bantarsari dan Gandrungmangu.

Wilayah IV meliputi MWCNU Sidareja, Cipari, Kedungreja dan Patimuan. Sedang Wilayah V meliputi MWCNU Karangpucung, Cimanggu, Majenang, Wanareja dan Dayeuhluhur.

Dalam kesempatan Launching, diserahkan Mesin Cetak Kartanu oleh Kordinator Sensus NU Kab. Cilacap Khazam Bisri, S.Ag., kepada Penanggungjawab Sensus NU MWCNU Kroya Kyai Lukman Hakim dan disaksikan oleh para Ketua Tanfidziyah MWCNU di wilayah I.

Di hadapan para peserta, diperlihatkan proses pencetakan lebih dari 200 Kartanu untuk beberapa usulan pencetakan yang sudah diverifikasi sebelumnya. (Admin)

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one + one =