MWCNU

UPZIS MWCNU Majenang Kembali Menggelar Pengobatan Gratis

UPZIS MWCNU Majenang, kembali menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat. Layanan kesehatan kali ini diperuntukan bagi warga desa Pahonjean, digelar di Ranting NU Desa Pahonjean, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Ahad, 30 Rajab 1442 H.

Ketua MWCNU Majenang, KH Hizbullah Huda, mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai implementasi program kesehatan dan pemberdayaan ummat.

“Dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan peringatan hari besar Islam yakni Memuliakan Asyhurul Hurum, Rajab dan Sya’ban Pengurus Ranting NU Desa Pahonjean,” terangnya, saat dirinya membuka acara dilanjutkan mau’idul husna bertempat di Komplek Masjid Jami’ Baitusholihin Rawalo, Pahonjean, Majenang.

Disampaikan, salah satu cara untuk menjadi orang mulia adalah dengan cara berkhidmah. Dengan berkhidmah yang istiqomah akan memunculkan karomah.

“Memuliakan orang sama dengan memuliakan penciptanya, NU berkhidmah pada ummat seperti pada saat ini yakni melayani sesama, apalagi pada yang membutuhkan, semoga tercatat sebagai amal bakti jam’iyah dan terutama bagi munfiq Koin Gocap.” terangnya.

Baca Juga : 100 Peserta Ikuti Pengobatan Gratis Ranting NU Boja Majenang

Pada kegiatan yang bersinergi dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cilacap, Klinik Amanu Majenang, kata Kiai Huud, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan pengobatan segala penyakit, yang dilengkapi dengan pemeriksaan laboratorium seperti cek gula dara, diabetes, cek asam urat, dan kolesterol.

“Masyarakat juga bisa langsung mendapatkan layanan farmasi, mendapatkan obat-obatan, yang semua itu gratis. Tanpa dipungut biaya sepeser pun,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada para relawan tim medis, para aghniya’, donatur, para munfiq yang sudah berpartisipasi dalam program Koin Gocap tersebut. Kiai Huud menambahkan bahwa MWCNU Majenang memiliki beberapa program prioritas di antaranya, Program Pendidikan; Program Kesehatan; Program Pengembangan Ekonomi, dan; Program Siaga Bencana.

“Dalam setiap kesempatan kami selalu sosialisasi penting nya gerakan Koin NU utk penguatan organisasi supaya munfiq selalu meningkat sehingga perolehan Koinpun meningkat kemanfaatannya, rasa berjama’ah dan berjam’iyyah pun meningkat.

Dari, oleh dan untuk Jamaah

Alhamdulillah, Koin Gocap di pertengahan bulan maret ni mendapat sejumlah Rp. 43.842.400 dari jumlah 1.913 kaleng mundiq. Sementara ini dari 14 ranting NU/desa yang terkumpul.” akunya.

Ada 17 Ranting NU di MWCNU Majenang di samping itu juga ada lembaga-lembaga maupun Banom di bawah naungan Nahdlatul Ulama. Adapun UPZIS MWCNU Majenang yang membidangi zakat, infak dan sedekah.

“Mari salurkan zakat, infak dan sedekahh Anda melalui UPZIS MWCNU Majenang yakni Koin NU atau Gerakan Koin NU Cilacap Gocap,” ajaknya.

Baca Juga : 17 Ranting NU Di Majenang Dilantik, Ini Pesan Ketua NU Cilacap

Pada kegiatan itu, hadir perwakilan pejabat pemerintahan setempat, pengurus lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU Kecamatan Majenang, Jajaran perangkat Desa Pahonjean, jamaah Muslimat, Fatayat NU dan Warga penerima manfaat pengobatan gratis.

Heri Sudiono, Kepala Desa Pahonjean, Kecamatan Majenang mengapresiasi kegiatan baik tersebut, pasalnya warga desa ialah masyarakat akar rumput, yang getol berjamaah dan berjami’yah senada dengan ketua NU Majenang.

“NU dalam progres program kerjanya akan lebih baik lagi, bisa menyentuh kesadaran masyarakat akar rumput, rasa memiliki NU meningkat sehingga NU akan tumbuh, berkembang dan maju. maka militansi kader NU perlu lebih digiatkan lagi, semoga hasil maksud,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 + fourteen =

Back to top button