MWCNU

MWCNU Kesugihan Kembali Gelar Pengobatan Gratis

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU)  Kesugihan Kembali menggelar layanan pengobatan gratis, Minggu (11/04/21). Kali ini kegiatan diselenggarakan di Masjid Dhawuhan Desa Ciwuni Kecamatan Kesugihan. Adapun pesertanya menyasar untuk warga Desa Ciwuni dan Desa Karangjengkol.

Kegiatan ini terlaksana atas Kerjasama antara Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan NU Care LAZISNU Cilacap yang dalam tehnik pelaksanaannya dilaksanakan oleh Unit Pengumpul Zakat Infak dan Sodakoh (UPZIS) Kesugihan.  Acara dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Kendati cuaca begitu panas, namun tak menyurut semangat tim LKNU dan LAZISNU dalam melayani warga. Dalam kegiatan ini tak  kurang 50 orang telah terlayani. Mereka adalah warga Desa Ciwuni dan Desa Karangjengkol.

Baca Juga : MWCNU Kesugihan Gelar Pengobatan Gratis, Ini Sasarannya

Sekertaris UPZIS Kesugihan Nurul Faizah mengatakan kepada NU Cilacap Online, dari ke 50 peserta, tak semuanya berobat. Ada dari mereka yang hanya ingin memeriksakan kesehatan saja. Ada yang cek gula darah, asam urat, dan kolesterol.

pengobatan gratis
Layanan pengobatan ratis Ciwuni menyasar pada warga Desa Ciwuni dan Karangjengkol

Muhalimah (50) warga Karangjengkol seorang penderita asam urat mengaku sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini.

“ Sudah  beberapa hari ini, asam urat saya kambuh. Kaki rasanya sakit banget. Jadinya aktifitas juga terganggu. Alhamdulillah ada layanan pengobatan gratis jadi saya terbantu sekali”, katanya.

Muhalimah mengaku bahwa dirinya sebenarnya juga mengajak teman-temannya untuk ikut. Tapi banyak yang menolak, takut disuruh membayar.

Sementara itu, Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi mengatakan adanya layanan pengobatan gratis ini untuk membantu warga khususnya yang berada di kalangan ekonomi menengah kebawah agar mendapatkan akses kesehatan yang mudah.

“Kegiatan ini sepenuhnya dibiayai dengan koin NU. Masyarakat bisa langsung mendapatkan layanan farmasi, mendapatkan obat-obatan, yang semua itu gratis. Tanpa dipungut biaya, harapannya kedepan bisa lebih banyak lagi penerima manfaat dari program ini. Untuk selanjutnya kegiatan ini akan berlanjut. Rencananya di minggu berikutnya akan digelar kembali layanan kesehatan gratis di Desa Keleng” pungkas Fauzi.

Penulis : Naeli Rokhmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

six − four =

Pilih Artiikel Menarik Lainnya
Close
Back to top button