Dokumentasi

Rapat Kerja Cabang NU Cilacap 2022 Tetapkan Kegiatan

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap menggelar Rapat Kerja Cabang dan Silaturahmi Bersama Pengurus Lembaga dan Pimpinan Badan NU, Kamis, 19 Mei 2022 di Aula Gedung Pusdiklat PCNU Cilacap.

Rapat Kerja Cabang digelar untuk membahas dan menetapkan kegiatan tahun 2022 baik dari PCNU, Lembaga NU maupun Badan Otonom NU.

Hadir dalam acara Rais Syuriyah KH Suada Adzkiya, Ketua Tanfidziah Drs KH Nasrullah Muchson, Katib Syuriyah Kiai Abdal Malik; Sekretaris Khazam Bisri, para ketua Pengurus Lembaga NU dan Badan Otonom NU.

Dalam sambutan pembukanya di forum Rapat Kerja Cabang, KH Suada Adzkiya menegaskan bahwa; PCNU Cilacap akan melaksanakan Turba (turun ke bawah) dalam rangka konsolidasi program dan kegiatan ke seluruh MWCNU se Kabupaten Cilacap.

“Selain sebagai ajang konsolidasi organisasi, Turba PCNU Cilacap akan fokus ke penguatan kegiatan dan pelaksanaan program KOIN NU; termasuk mencari strategi baru dalam peningkatan perolehan koin NU sekaligus pentasyarufannya,” katanya.

Artikel Terkait

Program Koin NU melalui NU Care LAZISNU dalam pandangan KH Suada Adzkiya perlu penguatan secara struktur dan pelaksanaan kegiatannya agar sesuai dengan prosedur yang ada.

“Kami sampaikan terima kasih khususnya kepada Petugas Lapangan Penjemput (PLPK) KOIN NU, karena mereka telah benar-benar ikut ngurusi NU di lapangan. Kita ikut mendoakan semoga mereka menjadi bagian yang didoakan oleh Hadlratussyekh KH Muhammad Hasyim Asy’ari,” ungkapnya.

Baca juga : Rakercab, Rapat Kerja Cabang Organisasi Badan Otonom NU

Sinergi Kegiatan

Sementara itu, Katib Syuriyah NU Cilacap Kiai Abdal Malik menambahkan; jadwal Turba akan dibuat oleh PCNU dan akan segera ditindaklanjuti dalam waku dekat.

Selaku pimpinan rapat, KH Drs Nasrullah Muchson memandu jalannya rapat kerja cabang NU Cilacap tahun 2022, dengan Badan Otonom dan Lembaga. Masing-masing lembaga NU dan Badan Otonom NU bergantian menyampaikan Rencana Pelaksanaan Kegiatan (RPK) tahun 2022.

“Penyampaian Rencana Pelaksanaan Kegiatan (RPK) oleh Lembaga dan Badan Otonom NU akan memudahkan kinerja secara adminsitratif di masing-masing sekretariat, baik NU, lembaga maupun Badan Otonom,” katanya.

KH Drs Nasrullah Muchson atau Gus Nas menyampaikan terima kasih atas sinergi yang telah terbangun antar-lembaga, antar-badan otonom. Menurutnya, sinergi merupakan strategi pelaksanaan program yang sangat baik untuk diterapkan.

Beberapa pengurus Lembaga hadir, di antaranya dari LP Maarif NU, LDNU, Lakpesdam NU, LPNU, LPPNU, NU care LAZISNU, LPTNU dan LTNNU. Sementara dari unsur Badan Otonom, hadir PC Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU, IPPNU, Pergunu dan ISNU. (Achmad Nur Wahidin)

Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × one =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button