Berita

Tim NU Cilacap Peduli Gelar Bakti Sosial di Wanareja

Tim NU Cilacap Peduli yang terdiri dari Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), Kamis (3/12/2020).

Kegiatan kali ini bertempat di Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Wilayah tersebut sebelumnya terdampak banjir yang diakibatkan hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi dan mengakibatkan jebolnya tanggul sungai.

NU Peduli Cilacap
dok.  NU Peduli

Oleh sebab itu, LKNU dan LAZISNU Cilacap berinisiatif mengadakan Bakti Sosial di Desa Tarisi setelah sebelumnya juga mengadakan pengobatan gratis beserta bantuan di Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya yang juga sebelumnya terdampak banjir.

“Ini sudah kewajiban LKNU untuk membantu masyarakat dalam pengobatan, apalagi sebelumnya wilayah tersebut terdampak banjir, sehingga yang dikhawatirkan timbul berbagai macam penyakit.” Ucap Basith Wahib dari LKNU Cilacap.

Terpisah, Divisi Program NU Care-LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi ketika dikonfirmasi mengatakan, dengan kendaraan yang dimiliki LAZISNU, kendaraan tersebut membawa peralatan dan obat-obatan untuk pengobatan gratis.

“Jadi, dimana kita akan melaksanakan pengobatan gratis, antara LKNU dan LAZISNU selalu bersama.” Kata Fauzi.

Sementara itu Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wanareja, Muhtar menyampaikan, bahwa bakti sosial yg diselenggarakan oleh LAZISNU dan LKNU Kabupaten Cilacap di Desa Tarisi disambut antusias masyarakat.

Selain Tim NU Cilacap Peduli , sejumlah unsur dari pemerintahan turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya dari perwakilan Pemerintah Kecamatan Wanareja, Forkompimcam, Danramil 16 Wanareja, Kapolsek Wanareja, BPBD, serta perwakilan unsur Pemerintah Desa Tarisi.

“Alhamdulillah, kegiatan yang berupa pengobatan gratis bagi warga Masyarakat Desa Tarisi Kecamatan Wanareja yang terdampak banjir dapat berjalan dengan baik dan disambut antusias oleh warga masyarakat.” Ucap Ketua MWCNU Wanareja, Muhtar.

Lanjutnya, Muhtar menuturkan bahwa  kegiatan  ini juga dihadiri oleh Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama MWCNU Wanareja  Ahmad Yunal Amani yang juga Kepala Desa Purwasari. Pada Kesempatan itu, kades Purwasari  membawa obat-obatan.

“Sangat antusias kegiatan bakti sosial ini, dari yang muda sampai yang tua , terutama Ibu-ibu yang datang untuk pengobatan gratis hingga sampai jam 14.00 WIB. Semoga acara bakti sosial pada Kamis, 3 November 2020 ini dapat bermanfaat untuk warga masyarakat dan warga masyarakat tetap sehat, ” pungkasnya.

Penulis: Bahtiar

Editor :  Naeli Rokhmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × four =

Back to top button