Bimtek Muadzin Aswaja NU dan Kartu Muadzin Sehat

Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Muadzin Aswaja di lingkungan organisasi NU dan perluasan Kartu Muadzin Sehat yang dilaksanakan pada hari Ahad 13 Januari 2019 di SMK Makmur Cilacap Utara.

Muadzin Aswaja NU adalah para muadzin (orang yang mengumandangkan adzan) baik di Masjid atau Musholla yang berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah. Kepada mereka diberikan pembekalan seputar Fikih Madzin yang sesuai dengan haluan Islam Aswaja. Mereka juga diharapkan menjadi pilar peneguhan Islam Asawaja di lingkungan masing-masing.

Muadzin NU, mereka adalah para Muadzin yang direkrut secara organisasi melalui Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) untuk bergabung dan menjadi bagian dari organisasi NU, baik sebagai anggota maupun sebagai pengurus NU.

Muadzin Sehat adalah program dari Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cilacap. Program itu mengakomodir solusi atas masalah kesehatan bagi para Muadzin, melalui Kartu Muadzin Sehat (KMS).

Berikut ini Galery dokumentasi kegiatan Bimtek Muadzin kerja sama LKNU-LTMNU dan LBMNU Cilacap;

Semoga Muadzin NU yang berhaluan Islam Aswaja bisa memanfaatkan Kartu Muadzin Sehat dan bisa menjalankan amanah organisasi NU. Mengingat Keutamaan Menjadi Seorang Muadzin, kita patut berharap kepada mereka untuk melaksanakan kewajibannya secara istiqomah (Rubino S.)

About admin

Admin Utama Situs Islam Aswaja: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seventeen − seven =