Gallery

Vaksinasi NU Care LAZISNU, LKNU Cilacap – POLRI

Vaksinasi sukses digelar oleh NU Cilacap melalui NU Care LAZISNU dan Lembaga Kesehatan (LKNU) bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) Resor Cilacap, Sabtu (31/7) di Graha Darussalam Komplek Masjid Agung Cilacap.

Ketua PCNU Cilacap KH Nasrullah Muchson hadir secara pribadi untuk meninjau lokasi vaksinasi, sekaligus memberikan semangat keada warga NU Cilacap yang mengikuti Vaksinasi. Demikian juga Kapolres Cilacap, AKBP Dr Leganek Mawardi SH SIK MSi, juga hadir secara langsung untuk memastikan proses vaksinasi berjalan sesuai rencana.

Tingginya minat masyarakat Cilacap, termasuk warga NU, untuk mengikuti vaksinasi terlihat dari proses awal registrasi. Kegiatan yang disiapkan sekitar dua pekan berjalan, mendapatkan respon yang sangat positif. Struktural NU baik Lembaga maupun Badan Otonom dikerahkan untuk mengkordinasikan keikutertaan para anggotanya.

Di sisi terkait, instruksi Kapolri untuk menggandeng unsur NU di daerah dalam percepatan vaksinasi juga direspon dengan cepat oleh Kepolisian Republik Indonesia Resor Cilacap. Sementara dari unsur POLRI sendiri merekrut calon peserta Vaksinasi dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Berikut ini dikumentasi gambar yang diambil Tim NUCOM Cilacap dari lokasi Vaksinasi di Graha Darussalam Cilacap.

 

Kepala Kepolisian RI atau Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menginstruksikan anak buahnya menggandeng Nahdlatul Utama (NU). Instruksi ini untuk mempercepat target vaksinasi Covid-19.

“Jadi kerja sama ini tidak hanya terbatas di pusat, tapi di seluruh wilayah Indonesia di mana NU berada. Kami sudah perintahkan kepada seluruh jajaran kami untuk bisa kerja sama,” ujar Sigit melalui keterangan tertulis pada Kamis, 8 Juli 2021.

Dengan adanya kerjasama dengan NU se-Indonesia, Sigit optimistis, target satu juta dosis vaksin Covid-19 per hari dapat berjalan lancar.

“Sehingga akselerasi percepatan pun untuk mencapai target pemerintah di akhir Juli ini diharapkan bisa masuk,” kata Sigit.

Sementara, Ketua Umum PBNU Said Aqil menyatakan siap dan bakal mendukung vaksinasi massal. Hal ini, kata dia, bentuk pengabdian bangsa dan negara.

“Kerja kerja kami lillahi ta’ala sebagai ormas keagamaan, kemasyarakatan tanpa pamrih, betul-betul pengabdian bagi bangsa dan negara. Terutama bekerjasama dengan pihak terkait, dalam rangka bertanggungjawab kepedulian bersama,” kata Said Aqil soal kerja sama dengan Polri untuk vaksinasi Covid-19 masal.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 2 =

Back to top button