Foto

Satgas NU Peduli Covid PBNU Monitoring Vaksinasi Di Cilacap

Dr Makky Zamzami MARS Kunjungi Pesantren El Bayan Majenang

Ketua Satuan Tugas Nahdlatul Ulama (Satgas NU) Peduli Covid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Dr Makky Zamzami MARS melakukan monitoring bersama Jajaran Pengurus Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (RS Baznas) didampingi Pengurus Cabang (PC) NU Care Lazisnu Cilacap pada pelaksanaan giat vaksinasi massal bertajuk Kita Jaga Kiai Dan Santri di Pondok Pesantren El Bayan Majenang, Kamis 26 Agustus 2021.

Kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi antara NU Peduli Covid, Baznas, LKNU, NU Care Lazisnu dan Pesantren El Bayan Majenang Cilacap dalam upaya percepatan program Kita Jaga Kiai-santri Mobile Vaksin Pesantren. Dalam kegiatan ini tercapai 1400 penerima manfaat vaksin bagi kiai, santri, pengurus Pesantren El Bayan dan warga sekitar pesantren dapat diberikan vaksin secara gratis.

Kepada NU Cilacap Online, Ketua Satgas NU Peduli Covid Dr Makky Zamzami MARS menuturkan bahwa penanganan pandemi Covid-19 ini diperlukan peran aktif dari semua kalangan.

“Sekaranglah saatnya kita bersatu, satu suara dengan tujuan yang sama yaitu penanganan Covid-19. Secara cepat dan tepat untuk menyelamatkan Kiai dan Santri. Dengan ikhtiar lahir selalu kita upayakan dengan selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M, 3T dan vaksin, serta ikhtiar batin dilakukan dengan berdoa dan berserah seluruh diri kepada Allah SWT.”

“Yakinlah dengan upaya kita, Allah SWT akan memberikan perlindungan kepada kita dari pandemi ini,” ungkapnya.

Dijelaskan pelaksanaan vaksinasi gencar dilakukan akhir-akhir ini sebagai upaya percepatan terbentuknya kekebalan imun masyarakat terutama kaum pesantren (kiai-santri), dengan demikian vaksin Covid-19 tidak hanya menyelamatkan diri sendiri tapi juga melindungi orang-orang di sekitar kita.

Namun meskipun setelah divaksin protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan sebagai upaya pencegahan virus Covid-19. Terangnya lagi, Peningkatan kekebalan tubuh diperlukan bagi seluruh lapisan usia di masyarakat. sekarang Vaksinasi menyasar pada semua usia.

Selaku Ketua Satgas NU peduli Covid dia berharap jika seluruh kiai, santri, dan masyarakat sekitar pesantren semuanya telah divaksin maka akan terbentuk imun yang kuat. Semoga kita semua ini segera dapat terlepas dari pandemi Covid-19 dan mudah-mudahan segera berakhir pandemi ini.

Di sela sela pelaksanaan Vaksinasi, KH Imam Subky Najmuddin, Pengasuh Pondok Pesantren El Bayan Majenang, memberikan cindera mata kepada Tenaga Kesehatan Petugas Vaksinasi didamping Ketua NU care LAZISNU Cilacap H wasbah S Fawaid dan Hudaefah SKM, Ketua LKNU Cilacap.

Sehari sebelum melaksanakan monitoring Vaksinasi Jaga Kiai dan Santri di Pesantren El Bayan Majenang, Ketua Satuan Tugas Nahdlatul Ulama (Satgas NU) Peduli Covid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Dr Makky Zamzami MARS melaksanakan kunjungan ke Kantor NU Care LAZSINU Cilacap.

Ketua NU Care LAZISNU Cilacap H Wasbah Samudera Fawaid menyampaikan, banyak hal yang diperbincangkan dengan Dr Makky Zamzami MARS, khususnya mengani aspek kesehatan di masa pandemi yang menjadi proram prioritas Satgas.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button