Berita

SILATNAS JRA Ke Lima di Lampung Resmi Diumumkan

Pengurus Pusat Jamiyyah Ruqyah Aswaja (PP JRA) akan menggelar kegiatan akbar Silaturrahmi Nasional (SILATNAS) ke Lima di Lampung; dan utuk hal itu telah terbentuk kepanitiaan melalui keputusan rapat secara daring pada hari Selasa (12/10) lalu.

Di antara persiapan acara Silatnas JRA, panitia  melaksanakan survei ke lokasi SILATNAS, yang bertempat di Pondok Pesantren Tri Bhakti At-Taqwa. Lampung Timur. Selain panitia, hadir meninjau lokasi jajaran Pengurus Pusat JRA seperti Kiai Abdul  Wahab (Ketua Umum), Gus  Nur Alhajr (Waketum), Ustadz Masrur Jamal (Sekjen) dan Cak Abdul Ghoffar (Wasekjen ) sekaligus ketua panitia pusat.

Foto Tengah Kiai Abdul Wahab Ketua Umum PP JRA

Kiai Wahab mengumumumkan secara resmi kepada segenap praktisi se Nusantara pada Rabu, (13/10 ). Melalui Live di Akun Youtube Official Jamiyyah Ruqyah Aswaja; bahwa SILATNAS JRA ke Lima bertempat di Pondok pesantren  Tri Bhakti At-Taqwa Provinsi Lampung pada Tanggal 22 Desember  2021.

“Untuk masalah tempat, lokasi penyelenggaraan sangat strategis dan akses menuju lokasi nampak cukup mudah,” katanya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Jamiyyah Ruqyah Aswaja Kiai Wahab menambahkan para Ulama di sekitar lokasi acara SILATNAS JRA, khususnya KH Kholik Adnan selaku tuan rumah menyatakan siap membantu semaksimal mungkin.

Menyambut Muktamar ke-34 NU

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah JRA Lampung Ustadz Muhammad Yazid juga mengadakan rapat koordinasi antara Panitia Pusat, Panitia lokal;  juga dengan jajaran masyayikh Pondok Pesantren Tri Bhakti At-Taqwa. Dari hasil musyawarah dan rapat tersebut, kepanitiaan kompak dan menyatakan siap untuk mensukseskan acara ini.

“Mengingat padatnya acara di SILATNAS JRA ke Lima tahun 2021 ini dengan persiapannya sangat singkat sekali waktunya, dan masih dalam suasana pandemi; Saya berharap agar teman-teman praktisi JRA  Se Nusantara yang menghadiri Silatnas benar-benar untuk mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan turut berdoa bersama untuk kesuksesan acara ini” ujar Ustadz Yazid dalam sambutannya.

Serangkaian agenda Silatnas ini, Pengurus Pusat JRA akan bersilaturrahmi ke para Alim Ulama dan Habaib. Mudah-mudahan rencana mengundang Maulana Habib Luthfi bin Yahya dan para ulama’ dan Habaib lainnya membuahkan hasil.

Sementara itu, Panitia juga masih menunggu konfirmasi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin untuk dapat menghadiri Acara SILATNAS JRA dalam rangka menyambut Muktamar ke 34  NU ini, yang juga akan dilaksanakan di Lampung pada akhir Desember 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 − two =

Back to top button