Dokumentasi

Vaksinasi Dosis Kedua Polres Cilacap Dan PCNU Cilacap

Setelah vaksinasi pertama sukses terlaksana, NU Cilacap melalui NU Care LAZISNU dan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cilacap yang bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) Resor Cilacap kembali melaksanakan vaksinasi dosis kedua pada Senin (30/8) di Graha Darussalam Komplek Masjid Agung Cilacap.

Wakil Ketua PCNU Cilacap, KH Muhadin Syarief hadir untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi kedua ini. Ia mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Cilacap yang telah bekerja sama dengan PCNU untuk melaksanakan vaksinasi tahap kedua.

“Saya melihat sendiri pelaksanaannya rapi, peserta yang mengantri di depan juga memenuhi standar protokol kesehatan melihat antusiasme masyarakat, apalagi sekarang sertifikat vaksinasi dimana-mana dibutuhkan,” tuturnya.

Vaksinasi Dosis Kedua Polres Cilacap Dan PCNU Cilacap
Waka Polres Cilacap dengan peserta vaksinasi dosis kedua
Vaksinasi Dosis Kedua Polres Cilacap Dan PCNU Cilacap
Wakil Ketua PCNU Cilacap dan Wakil Ketua Polres Cilacap meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi dosis kedua

Pelaksanaan vaksinasi berjalan kondusif dari awal hingga selesainya vaksinasi dosis kedua. Masyarakat saat ini saling memahami dan sadar akan perlunya vaksin.

Wakil Kepala Polres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo kepada NU Cilacap Online menuturkan total peserta hari ini sebanyak 700 orang dengan pembagian waktu.

Vaksinasi dosis kedua untuk komunitas di Kabupaten Cilacap salah satunya yaitu PCNU Cilacap, kita alokasikan untuk 700 peserta yang sudah dibagi dengan penjadwalan, untuk menerapkan protokol kesehatan. Vaksinasi kali ini menggunakan sinovac,” ungkapnya.

“Kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Cilacap yang sudah melaksanakan vaksinasi, meskipun sudah divaksin tapi harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat jangan lengah, tetap memakai masker, tetap jaga jarak dan jaga kesehatan,” pesan Kompol Suryo Wibowo.

Pelaksanaan vaksinansi akan terus berlanjut, apabila tersedia vaksin langsung kita laksanakan vaksinasi bagi masyarakat.  Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin bisa mendaftar ke pemerintah setempat atau melalui aplikasi yang tersedia.

Direktur LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi saat ditemui NU Cilacap Online menyampaikan vaksinasi kedua ini berlangsung kondusif dan baik.

“Kondisi vaksin kedua alhamdulillah lebih kondusif daripada vaksin pertama. Dilihat dari antrian maupun proses kegiatan, respon masyrakat masih sangat baik terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir pada vaksinasi dosis kedua,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × 2 =

Back to top button