MWCNU

Harlah NU ke-95, MWCNU Cipari Ziarah Keliling Muassis NU

Harlah NU ke-95 diperingati dengan cara hidmat dan sederhana, MWCNU Cipari bersama warga NU berbondong-dondong ziarah keliling ke sejumlah makam para Muassis NU dan Ulama-Ulama NU terdahulu, Ahad pagi (31/1).

Ziarah keliling tertuju ke beberapa makam. Diawali dari Makam Desa Sidasari, ziarah terus berlanjut ke makam-makam desa sekitar, seperti Makam Desa Caruy, Kutasari, Cisuru hingga pukul 12 siang.

Setelah istirahat bersamadi Kantor Sekretariat MWCNU Cipari, peserta ziarah keliling melanjutkan perjalanan ke Makam alm. Mbah Kiai Syafaat Abdul Ghofur di komplek Pondok Pesanten Al-Bayadir Cigatel, Mulyadadi. Selanjutnya,  menuju ke Makam Desa Cipari, dan Serang hingga pukul 16:00 wib.

Peserta Ziarah Makam Muassis NU di Cipari husyu memanjatkan doa dipimpin Rais Syuriyah MWCNU Cipari, Kiai Toha Siroj.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk memperingati Harlah NU ke-95, juga untuk mengenang kembali kiprah dan perjuangan para pejuang NU di Cipari.

MWCNU Cipari Ziarah Muassis NU

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah MWCNU Cipari, K. Slamet Yusuf mengatakan: Perjuangan kita belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan para pendahulu kita seperti Mbah Kiai Syafaat, Kiai Mahmudin, Kiai Musthofa Ismail dan kiai-kiai NU lainnya yang telah mendahului kita.

“sudah seharusnya kita sebagai generasi penerus harus dan terus tetap memperjuangkan NU hingga akhir hayat kita. Dengan berziarah hari ini, kita bisa mengenang dan menghormati perjuangan para Ulama-Ulama penegak NU di Cipari” tegasnya.

Ziarah menjadi tradisi yang melekat dalam keluarga bersar organisasi NU. Dengan ziarah, kita bisa mengenang banyak hal. Namun, dengan ziarah, kita juga selalu diingatkan dengan fase hidup berupa kematian. Dengan ziarah, kita juga bisa melihat Jejak Ulama para pendahulu

Selain diikuti warga Nahdliyyin, kegiatan Ziarah Keliling Muassis NU dala rangka Harlah NU ke 95 juga diikuti oleh jajaran pengurus MWCNU Cipari Cilacap, dan seluruh Badan Otonom, seperti Gerakan Pemuda Ansor, Banser, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU/IPPNU, Kepala Desa dan Wakil Ketua DPRD Cilacap, Syaiful Mustangin.

Kontributor: Yassir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

10 − three =

Pilih Artiikel Menarik Lainnya
Close
Back to top button