Badan Otonom NU

Pelantikan Bersama Banom NU Se MWCNU Cilacap Selatan

Pelantikan bersama beberapa pimpinan Badan Otonom Banom Nahdlatul Ulama (Banom NU) Kecamatan Cilacap Selatan digelar bersama pada hari Sabtu, 26 Juli 2021. Acara digelar di komplek Pondok Pesantren Al Ihya ‘Ulumaddin 2 Kebon  Baru Cilacap Selatan.

Sementara peserta yang mengikuti prosesi pelantikan adalah pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, PAC Fatayat NU, PAC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Cilacap Selatan.

Kegiatan dilaksanakan dengan mengambil tema “Sinergitas Bersama NU dan Banom Menyongsong Kemandirian Organisasi”. Dalam pantauan NU Cilacap Online, pelantikan kali ini terasa berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya. Ini dikarena hanya diikuti oleh pengurus harian saja. Hal ini mempertimbangkan kondisi yang masih pandemi.

Acara Pelantikan dipimpin oleh pengurus PC dari Banom terkait. Kegiatan ini juga dihadiri oleh tamu undangan dari jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cilacap Selatan, Forkompincam Kecamatan Cilacap selatan, PAC Muslimat NU Cilacap Selatan, Pengurus Ranting NU Kebon Baru beserta Banom-banomnya dan Lurah Kebon Baru.

Dalam sambutannya ketua PC Fatayat NU Cilacap Tun Habibah menyampaikan dukungan semangatnya agar Kader Fatayat dalam bersinergi dengan Banom yang lain.

“Saya berharap agar Fatayat senantiasa bergerak dan menggerakkan semangat untuk berjuang saling bersinergi antar banom-banom NU yang lain dan senantiasa minta doa kepada sesepuh-sesepuh NU dalam setiap langkah perjuangan”, ujar Tun Habibah.

Pelantikan Bersama Banom NU cilacap Selatan
Pelantiakn Bersama Banom NU Cilacap Selatan salah satunya diikuti oleh PAC Fatayat NU Cilsel

Acara pelantikan diawali dengan tawassul terlebih dahulu kepada para muassis NU yang dipimpin oleh Rais Syuriyah MWCNU Cilacap Selatan KH Amir Azhar.

Selepas pelantikan Banom usai, acara hari itu dilanjutkan dengan mau’idhoh Hasanah oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Cilacap Selatan KH Hisyam Mu’thi. Dalam isi ceramahnya beliau menyampaikan 3 pesan untuk para pengurus yang dilantik hari itu.

Pesan pertama adalah agar pegurus terlantik senantiasa semangat untuk berjuang mengembangkan aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah. Pesan kedua agar mereka bisa bersinergi antar Banom,

“Saya berharap antar Banom bisa saling bersinergi agar bisa saling dan terus belajar sehingga bisa menjadi kader yang militant,” kata KH Hisyam Moethi kepada NU Cilacap Online.

Yang ketiga, KH Hisyam berpesan kader tidak minder dalam bergaul, “Jangan pernah minder. Bergaullah dengan siapapun tanpa batas dengan cara berorganisasi yang baik dan benar dan untuk lebih menguatkan organisasi,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut K Hisyam juga menyampaikan terkait wacana pembangunan gedung skretariat MWCNU Cilacap Selatan. Dirinya berharap dan minta doa kepada semua yang hadir agar gedung sekretariat bersama MWCNU Kecamatan Cilacap segera terwujud.

Di akhir, KH Hisyam mengucapkan selamat kepada para pengurus terlantik hari itu. Ia mempertegas pesannya agar mereka bersedia bekerja, bersinergi dan berjuang untuk Nahdlatul Ulama. Setelah itu, acara pun ditutupnya dengan pembacaan doa.

Pewarta : Fatin Amamah
Penyunting : Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button