Badan Otonom NU

PAC Bantarsari Turut Sukseskan Konfercab GP Ansor Cilacap

Perhelatan Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda Ansor Cilacap sukses digelar pada hari Ahad (28/8/2022), Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Bantarsari turut andil dengan mengirim  12 orang utusan peserta konferensi.

Sebagai upaya turut mensukseskan  Konfercab PC GP Ansor Cilacap, PAC GP Ansor Bantarsari mengirimkan 8 Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se Bantarsari yakni Ranting Rawajaya, Bantarsari, Bulaksari, Kamulyan, Cikedondong, Kedungwadas, Citembong, dan Binangun. Masing-masing ranting mengirim 1 orang, sedang 4 orang lainnya adalah jajaran pengurus PAC Bantarsari di bawah pimpinan Ketua PAC GP Ansor Bantarsari Alwi.

Konferensi yang digelar di Gedung SMK Maarif Kroya hari itu dalam pantauan NU Cilacap Online berjalan riang.  Melibatkan PAC hingga ranting se Kabupaten Cilacap, acara berjalan sejak pukul 08:00  WIB hingga 15.30 WIB.
Dalam sambutanya Ketua PC GP Ansor Cilacap Aliman menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya acara.

“Terimkasih banyak kepada seluruh tamu undangan, pengurus LAZISNU, sahabat Ansor dari seluruh PAC hingga Pimpinan Ranting, segenap Panitia Konfercab, seluruh pihak pemerintah,”sambutnya.

Aliman mengungkap bahwa selama 5 Tahun masa khidmat tentunya banyak evaluasi. Namun ia bersyukur sebab. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) yang dibacakan saat Pra Konfercab yang digelar sebelumnya di UNUGHA diterima dengan baik.

“Alhamdulillah kegiatan pra Konfercab yaitu raker di tgl 21 bertempat di Unugha tentang tatib, LPJ diterima baik. Semoga husnul khotimah di pengurusan tahun ini. Dalam melsanakan kegiatan rapat ada yang kurang pas mohon maaf,” katanya.

Baca Juga

Aliman berharap adanya Konfercab dengan riang gembira sesuai dengan tema yang diangkat “Merawat kebersamaan, memperkokoh gerakan. Ia pun mengungkapkan rasa bangga atas kinerja kepengurusan PC GP Ansor Cilacap yang telah meraih 4 penghargaan sekaligus.

“Terimakasih atas dedikasi dan aktif pengurus masa khidmat 2018-2022. 4 penghargaan sekaligus diraih dari  PCNU, Kementrian Agama, Kepdinas Pemuda dan olahraga ke empat NU Care LAZISNU Cilacap,” ungkap Aliman.

Gus Nas dalam sambutanya menyampaikan bahwa Ansor dan Banser adalah garda terdepan NU. Lebih lanjut Ansor telah melakukan koordinasi yang baik baik internal maupun eksternal hingga ke ranting.

“Ansor Banser adalah garda terdepan NU, insya alloh akan mengelola dengan baik kedepan. Karena sudah melakukan kordinasi bersama NU dan Banomnya kompak, sampai ke ranting, saling koordinasi dengan LAZISNU menjadikan NU Care LAZISNU Cilacap fenomenal untuk LAZISNU se indonesia, maka harus kita jaga bersama”, sambutnya.

Kontributor Mungalim
Editor Naeli Rokhmah

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button