Konfercab GP Ansor Cilacap, Ini Pesan Ketua PCNU

NU CILACAP ONLINE – Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cilacap Tahun 2022 dengan tema ‘Merawat Kebersamaan, Memperkokoh Gerakan’ resmi digelar di SMK Ma’arif NU 1 Kroya Kabupaten Cilacap, Ahad (28/8/2022).

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap KH Drs Nasrullah Muchson berpesan, pada intinya calon pemimpin GP Ansor NU selanjutnya harus cemerlang dalam pikiran, kecerdasan mentalitas dan kecerdasan Spiritnya, Kecerdasan Rasional.

“Siapapun yang terpilih menjadi pemimpin selanjutnya harus kolaboratif dengan semua lini, pikirannya jangan materialistis, harus dengan cara pikiran yang cerdas dalam segi mentalitas dan spiritnya,” katanya.

konfercab ansor

Di samping itu, Kiai Nasrulloh menuturkan bahwa GP Ansor harus berdampingan dengan Nahdlatul Ulama. Sebab GP Ansor itu adalah Garda terdepan dari NU.

“GP Ansor harus berdampingan dengan NU karena GP Ansor lah yang akan meneruskan estafet kepemimpinan NU di Kabupaten Cilacap,” terangnya kepada NU Cilacap Online.

Kiai Nasrullah sangat bersyukur karena banyak alumni GP Ansor Cilacap telah sukses dalam mengemban amanah NU baik di internal PCNU Cilacap maupun berkhidmat di luar Kabupaten Cilacap.

“Banyak kader NU sudah berkontribusi diluar untuk mengisi berbagai kegiatan dalam memaparkan manajemen organisasi NU di luar wilayah bahkan sistem manajemen Lazisnu Cilacap diterapkan secara nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Cilacap sahabat ‘Aliman menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan kegiatan Konfercab.

“Terimakasih saya sampaikan kepada sahabat-sahabat Ansor se-Cilacap dalam bersinergi bersama terutama juga kepada lazisnu cilacap yang selalu support kami GP Ansor Cilacap semoga berkah,” ungkapnya.

Baca juga Konfercab IPNU IPPNU Cilacap di SMK Diponegoro

Aliman juga berharap acara Konfercab dapat terlaksana dengan lancar, sukses, aman, damai, dan riang gembira serta siapapun yang terpilih nanti akan mengemban amanah dan dapat meneruskan perjuangan di periode selanjutnya.

“Konfercab GP Ansor kali ini saya berharap sahabat-sahabat semua turut sukseskan dengan aman, tenang, damai dan riang gembira jika ada hal apapun mari di selesaikan dengan baik. Jangan sampai ada persoalan yang membuat kekacauan di konferensi ini,” harapnya.

Ketua panitia Konfercab GP Ansor Chanifurrohman menyampaikan bahwa peserta konfercab hampir seluruh PAC hadir semua hanya 1 dari PAC yang tidak hadir yaitu Kampunglaut serta ranting yang hadir sejumlah 202 ranting. (Achmad Nur Wahidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button