Camat Karangpucung: MC Memegang Peran Suksesnya Acara

NU CILACAP ONLINE – Camat Karangpucung, Kabupaten Cilacap Asep Kuncoro, S.STP.MM mengatakan Master of Ceremony atau MC memegang peran yang sangat penting demi suksesnya suatu acara, dan pelatihan ini menjadi momen yang sangat penting bagi Muslimat NU Karangpucung.

“Banyak aspek yang menentukan suatu acara. Di antaranya adalah peran seorang MC. Atau Pembawa Acara. Butuh ketrampilan khusus, baik dari sisi komunikasi maupun kemampuan bericara,” ungkap Asep Kuncoro.

Asep Kuncoro menyampaikan hal itu pada saat pembukaan Pelatihan MC dan Protokoler Muslimat NU Karangucung, Kamis (08/02/2024). Camat Karangpucung Asep Kuncoro mendampingi Pejabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, AP, M.M yang hadir secara langsung.

Camat Karangpucung berharap, peserta Pelatihan MC dan Protokoler Muslimat NU mampu meningkatkan kapasitas diri. Kami, tegas Asep, mengapresiasi atas kegiatan oleh Muslimat NU Karangpucung.

Kepada para peserta, Asep Kuncoro menegaskan, seorang MC atau pembawa acara harus memiliki kemampuan berkomunikasi. Juga kemampuan berbicara di depan umum, menyampaikan pesan dengan jelas, dan menjaga alur acara dengan bak.

Ketrampilan Seorang MC

“Selain itu, MC juga erat dengan protokoler di mana harus memiliki keterampilan memimpin. Karena untuk mengatur dan mengarahkan jalannya acara dengan lancar,” tandasnya.

Camat Karangpucung Cilacap

Setelah kegiatan pelatihan MC dan Protokoler ini, peserta juga diharapkan akan lebih memiliki rasa percaya diri dalam berbicara di depan orang banyak. Juga memiliki pengetahuan tentang protokoler.

Selain itu, ke depan para peserta juga harus banyak praktik secara mandiri. Dengan begitu, ketika menjadi MC akan terlatih mampu beradaptasi dengan berbagai situasi yang mungkin terjadi selama acara, seperti perubahan jadwal atau keadaan darurat.

Asep Kuncoro berharap semoga ke depan Muslimat NU Karangpucung khususnya semakin bertambah maju dan suksesĀ  Tidak kalah penting, Camat Karangpucung juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Dan jangan lupa, mari kita mengajak keluarga kita untuk mencoblos pada tanggal 14 Februari mendatang, sehingga harapannya di pemilu tahun ini jumlah pemilik Kabupaten Cilacap bisa mencapai 80%, meskipun berbeda pilihan tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan,” tegas Asep Kuncoro. (Toriah, S.Pd.I/Nessy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button