Hari Amal Bhakti ke 78 Kemenag, Refleksi dan Evaluasi

NU CILACAP ONLINE – Kementrian Agama (Kemenag) Cilacap bertekad untuk meningkatkan pelayanan prima dan kebanggaan warga Cilacap.  Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Cilacap H Mukhis Abdilah pada momen peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 78.

“Semoga di tahun 2024 ini Kementerian Agama selalu memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat, tingkatkan pelayanan prima, sehingga menjadi kebanggaan warga masyarakat Cilacap,” kata Mukhlis Abdila di halaman kantor Kemenag Cilacap saat ditemui NU Cilacap Online, Rabu (3/1/2024).

Tanggal 3 Januari merupakan peringatan Hari Lahir  (Harlah) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) yang disebut Hari Amal Bhakti (HAB). Kemenag ditahun 2024 memasuki usia yang ke-78.

Sehubungan dengan hal tersebut Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cilacap menggelar Apel bersama jajaran pejabat dan karyawan Kemenag Cilacap pada Rabu (3/1/2024), berlangsung di halaman Kankemenag  Cilacap.

Kepada NU Cilacap Oline, Kepala Kantor Kementrian (Kakankemenag) Kabupaten Cilacap H Mukhlis Abdillah, S.Ag, M.H mengatakan bahwa Apel Hari Amal Bhakti hari itu adalah rangkaian awal.

“Hari Rabu 13 Januari 2024,  Kemenag Cilacap mengadakan kegiatan upacara atau Apel bersama. Adalah rangkain acara yang pertama” kata Mukhlis.

Lanjut Mukhlis menjelaskan, “Rangkaian kegiatan kedua, sehabis apel bersama kita gelar tasyakuran dan doa bersama. Kemudian kegiatan yang ketiga, nanti kita akan melaksanakan Ziarah Ke Makam untuk mendoakan para pendahulu kita di Kementerian Agama Cilacap.”

Rangkaian kegiatan yang ke Tiga, adalah penggalangan donasi untuk Palestina. Kegiatan ke empat mengadakan donor darah, yang terakhir lomba-lomba, penghargaan guru berprestasi sekolah, dan masih banyak lagi program yang lain.

Baca juga HAB Ke 78 Kemenag, ASN Diminta Ikut Jaga Stabilitas Pemilu

Refleksi dan Evaluasi

Tujuan rangkaian Hari Amal Bhakti adalah sebegai refleksi satu tahun dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Tujuan kegiatan hari ini adalah merefleksikan bahwa kita selama satu tahun telah melaksanakan, mengemban tugas memberikan pelayan kepada bermasyarakat. Tentu perlu kita evaluasi, perlu kita tingkatkan lagi hal-hal yang masih kurang,” kata Mukhlis.

Baca juga Bulan Bhakti MWCNU Kawunganten Cilacap, Ini Kegiatannya

Kakan Kemenag berpesan kepada para abdi negara untuk mengekselarisikan tugas-tugas Kementrian Agama.

“Mari bersama ekselerasikan, karena memang tugas-tugas Kementerian Agama begitu luas dan begitu besar, dan begitu penting dimasyarakat,” katanya.

Baca juga Jalan Sehat Kerukunan Umat Rawat Kebhinekaan NKRI

Lebih lanjut ia berpesan pada ASN untuk tidak merasa lelah, sebab di sana ada keberkahan.

“Kepada seluruh ASN Kemenag Cilacap untuk jangan merasa lelah, karena Insyaallah perjuangan kita,  lelah kita menjadi berkah,” sambungnya.

“Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah peduli untuk kerjasama bersama-sama Kementerian Agama untuk memberikan pelayan terbaik,” tandasnya. (Rhmn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button