Pertandingan Olahraga Sambut Hari Amal Bakti ke 77

Pertandingan berbagai cabang olah raga digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke 77. Acara digelar di Gedung MTs Negeri 4 Cilacap yang beralamat di Desa Planjan Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Rabu (14/12/ 2022).

Kepala kantor kementrian agama (Kakankemenag) Cilacap H Imam Tobroni secara resmi membuka pertandingan olahraga yang diikuti oleh keluarga besar Kemenag Cilacap.

Ditemui di lokasi acara, H Imam Tobrpni mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Amal Bhakti ke 77 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2022 mendatang

“Hari ini kita menggelar berbagai cabang pertandingan sebagai bagian rangkaian acara Hari Amal Bhakti. adapun puncak acaranya nanti tanggal 3 Januari 2022 mendatang,” terang Imam Tobroni.

Pertandingan Olahraga dalam rangka Hari Amal Bhakti Ke 77

Pertandingan ini menjadi momen untuk mengeratkan silaturahmi keluarga Kemenag Cilacap.

“Di pertandingan olahraga ini kita bersenang-senang sekaligus menjalin keakraban sesama keluarga besar Kemenag Cilacap,” sambung Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap ini.

Ia mengungkap peringatan HAB ke 77 kali ini diperingati secara meriah sebagai wujud syukur telah terlepas dari masa pandemi.

“Hari Amal Bhakti ke 77 ini kita peringati secara gembira ria setelah insyaallah telah melewati masa pandemi. Harapannya semua tetap sportif, menjaga kebersamaan  dan kekompakan, karena kita dalam satu keluarga,” tegas pria yang dikukuhkan sebagai Duta Inspirasi Kemenag 2021 ini.

Baca juga

Rangkaian Hari Amal Bhakti ke 77

Hari Amal Bhakti ke 77 Kementrian Agama mengangkat tema Rukun Untuk Umat Indonesia Hebat. Untuk menyemarakkan, Kemenag Kabupaten Cilacap telah mempersiapkan berbagai acara. Berikut rangkaian acaranya;

  1. Pertandingan olah raga yang mempertandingkan 4 cabang olahraga yakni bulu tangkis, bola voli, sepak takraw, catur
  2. Sekolah sinergi
  3. Lomba menulis kata hikmah. Lomba ini diperuntukkan anak-anak milenial yang nantinya akan dibukukan
  4. Launching 1000 majelis taklim moderasi beragama
  5. Penyerahan sertifikat halal sejumlah 250 kepada pelaku UMKM di Kabupaten Cilacap
  6. Penyerahan penghargaan untuk dai moderasi beragama
  7. Kegiatan sosial yakni bedah rumah, berbagi kebahagiaan dengan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), beasiswa untuk nelayan, dan bagi-bagiAlqur’an untuk pedagang pasar.
  8. Jalan santai sehat

Adapun puncak acara upacara Hari Amal Bhakti pada tanggal 3 Januari yang akan digelar di tingkatan Kecamatan dan Distrik, hingga kabupaten. (Naeli Rokhmah)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button