Lembaga NU

NU Care LAZISNU Cilacap Bagikan 2.980 Liter Minyak Goreng

Ramadhan Merawat Kepedulian

Bertajuk “Ramadhan Merawat Kepedulian” NU Care LAZISNU Cilacap telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan tahun 2022; dan di antara beberapa program tersebut adalah mendistribusikan sebanyak 2.980 liter minyak goreng bersubsidi.

Minyak goreng bersubsidi NU Care LAZISNU ini dibagikan kepada 1980 orang penerima manfaat yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Cilacap.

Di antara titik pembagian minyak bersubsidi adalah Kecamatan Kroya; pendistribusian bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shadaqah (UPZIS) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kroya, pembagian dilaksanakan di depan Gedung MWCNU Kroya pada hari Kamis (21/04/22). Di Kroya, bantuan minyak goreng bersubsidi dibagikan kepada 490 penerima manfaat.

Ketua NU Care LAZISNU Cilacap – Wasbah Samudra Fawaid mengungkapkan, sebelumnya NU Care LAZISNU Cilacap telah membagikan 2.000 liter untuk 1.000 penerima manfaat dengan pembagian masing-masing per orang mendapatkan 2 liter.

“Untuk hari ini bertambah 980 liter untuk 490 penerima manfaat sehingga total yang telah di distribusikan 2.980 liter dengan 1.980 penerima manfaat,” ungkapnya.

Artikel Terkait

Wasbah mengatakan bahwa program ini telah dilaksanakan di beberapa titik di Kabupaten Cilacap.

“Pembagian Minyak Goreng NU Care LAZISNU Cilacap ini sebelumnya dilakukan di beberapa titik meliputi Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap Utara, Cilacap Selatan, Nusawungu dan Wanareja dan untuk hari ini di Kecamatan Kroya.”, jelas Wasbah.

Wasbah berharap, bantuan minyak goreng ini bisa bermanfaat bagi para penerima, sehingga pihaknya dapat selalu berkontribusi kepada masyarakat luas.

Ramadhan Berbagi

Hal senada diungkap oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap Imam Thobroni. Ia mengapresiasi kegiatan NU Care LAZISNU Cilacap. Menurutnya apa yang dilakukan Munfiq dan Muzakki yang telah disalurkan melalui NU Care LAZISNU Cilacap ditasyarufkan dalam program Ramadhan Berbagi.

“Kami menyambut baik program yang sangat luar biasa ini dan berharap bisa bermanfaat serta barokah. Dengan kondisi saat ini di mana sedang dihadapkan dengan harga minyak goreng di pasaran yang terjual mahal; masyarakat terbantu dari program yang diadakan oleh LAZISNU yakni mendapatkan harga setengah dari harga jual,” ungkap Imam Tobroni.

Ia menambakan, adanya program ini mempunyai arti dan manfaat terutama untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus untuk membantu daya beli masyarakat.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat Minyak Goreng NU Care LAZISNU Cilacap, Muzinah mengaku senang. Muzinah yang kesehariaannya berjualan peyek sangat berterimakasih karena sudah mendapatkan minyak bersubsidi dari LAZISNU Cilacap ini.

“Saya berharap, semoga NU Care-LAZISNU Cilacap bisa lebih maju, berkah dan bermanfaat, sehingga dapat membantu banyak orang,” tandas Muzinah. (Naeli Rokhmah)

Baca Juga : Target NU Care LAZISNU Tahun 2022, Koin NU Rp14.3 Milyar

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve − 11 =

Baca Artiikel Rekomendasi Lainnya
Close
Back to top button