Muslimat NU Cilacap Himpun Rp 196 Juta Lebih Donasi Palestina

Disalurkan Melalui NU Care LAZISNU Cilacap

NU CILACAP ONLINE – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Cilacap berhasil menghimpun donasi peduli Palestina sebesar Rp 196.308.500.-. Donasi disalurkan melalui NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Cilacap.

Serah terima berlangsung di Gedung PC Muslimat NU Cilacap hari ini, Selasa (12/12/2023). Ketua PC Muslimat NU Cilacap Dra. Hj Nasirotuddiniyah menyerahkan secara langsung kepada Ketua NU Care LAZISNU Cilacap H Wasbah Samudra yang didampingi Direktur LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi.

Pada kesempatan tersebut Hj Nasiroh mengungkap bahwa bahwa penggalangan donasi ini sebagai bentuk rasa peduli pada sesama.

“PC Muslimat NU Cilacap telah menghimbau kepada PAC, Ranting hingga Anak Ranting untuk menyampaikan kepedulian pada saudara kita di Palestina yang tengah mengalami situasi yang tidak baik karena perang antara Palestina dengan Israel. Rasa peduli ini dilakukan dengan menghimpun bantuan untuk membantu  saudara-saudara kita di Palestina,” katanya.

Dia juga mengungkap bahwa hal ini sekaligus melaksanakan intruksi PBNU. Ia pun berterima kasih atas kerja keras Muslimat di semua level hingga terhimpun dana sebesar 196 juta rupian lebih.

Artikel Terkait

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh keluarga besar Muslimat akan membawa manfaat bagi saudara-saudara di Palestina. Bagi yang telah berdonasi akan mendapatkaj imbalan shadaqah karena telah membantu saudara kita di Palestina,” harapnya.

Baca juga 156 Juta Lebih Donasi Fatayat NU Cilacap Untuk Palestina

Donasi Tahap Awal Akan Ditutup

Sementara Ketua LAZISNU Cilacap H Wasbah Samudra berterima kasih sekaligus mengapresisasi kerja keras Muslimat NU.

“Hari ini Muslimat NU Cilacap luar biasa, mampu menghimpun dana sebesar 196 juta lebih. Semua bergerak bersama dari tingkat PC, PAC, Ranting hingga anak ranting dalam satu komando PC Muslimat NU Cilacap,” kata Wasbah.

“Ini the power emak-emak sen kanan belok kiri,” selorohnya yang langsung disambut gerr oleh hadirin. “Kami terima dan kami apresiasi atas kerja-kerja dalam kepedulian terhadap Palestina,” sambungnya.

Baca juga Muslimat NU Nusawungu Himpun Donasi 40 Juta Untuk Palestina

Donasi diserahkan berupa uang tunai sebesar RP 60.090.000,-. Sisanya sebesar RP. 136.218.500,00 akan ditransfer ke rekening LAZISNU Cilacap.

Wasbah juga mengatakan bahwa setelah ini, LAZISNU Cilacap akan menyerahkan donasi Palestina tahap awal sebesar RP. 626.000.000 kepada LAZISNU PWNU Jawa Tengah.

“Besok hari kamis kami akan melakukan closing donasi tahap awal dan menyerahkan kepada LAZISNU PWNU Jawa Tengah sebesar 600 juta. Ini terbesar kedua se Jawa Tengah setelah PCNU Kudus,” terangnya.

Untuk selanjutnya ungkap Wasbah,  LAZISNU Cilacap akan membuka kembali donasi Palestina tahap kedua pada hari Jumat (15/12) mendatang. (Naeli)

Baca juga NU Tritih Kulon Gelar Acara Doa Bersama untuk Palestina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button