Gus Nas Mengajak Kader Muda NU untuk Terus Menjaga NU dengan Baik

Harlah GP Ansor ke-90

NU CILACAP ONLINE– Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-90 Gerakan Pemuda Ansor dan ke-74 Fatayat NU, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat NU Cilacap menggelar kegiatan bersama silaturrahmi dan tasyakuran pada jumat (19/4/2024) di halaman Kantor Pusdiklat PCNU Cilacap.

Pelaksanaan peringatan harlah bersama GP Ansor dan Fatayat NU Cilacap bebarengan dengan momentum akbar yaitu masih suasana bulan syawal 1445 Hijriyah dan Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap akan berlangsung pada Sabtu-Ahad (20-21/4/2024).

Silaturrahmi dan tasyakuran harlah GP Ansor dan Fatayat NU Kabupaten Cilacap pra Konfercab NU kegiatan seperti ini adalah kolaborasi antara banom NU untuk mengisi kegiatan acara sebelum acara inti yaitu Konfercab NU Cilacap.

NU ke Depan Semakin Jaya dan kuat

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cilacap KH Drs Nasrulloh Muchson, M.H dalam sambutannya sebagai orang NU merasa bangga karena NU Insya Allah semakin jaya, semakin hidup, akan terus bertahan.

NU telah merata di berbagai elemen mulai dari pelosok desa. Semua dibangun oleh NU yang muda mulai dari IPNU IPPNU, GP Ansor, Fatayat NU dan yang tuapun dibangun ada Jatman.

“Sebagai orang NU harus bangga, ke depanya Insya Allah akan semakin jaya. Setiap elemen ada NU dari mulai pelosok desa sampai ke kota,” kata Gus Nas sapaan ketua PCNU Cilacap.

Lebih lanjut Gus Nas menyatakan, Alhamdulillah GP Ansor dan Fatayat NU Cilacap dari masa ke masa selalu hidup menunjukan eksistensinya. Juga semakin kuat organisasinya melalui kaderisasi. Apalagi sekarang sudah berumur 90 tahun GP Ansor umur 74 Fatayat NU.

NU Cilacap sebagai NU terbaik se-Jawa Tengah dan bahkan sampai Nasional lewat administrasi, program-program kerja organisasi. Oleh sebab itu, mari bersama kader muda NU Ansor, Fatayat NU menjaga dan bersinergi. Insya Allah senantiasa kita menjaga NU ini dengan baik akan membawa pengaruh luar biasa khususnya di Kabupaten Cilacap.

Bahkan dalam pemerintahan juga mengatakan bahwa saat ini NU adalah organisasi yang tertib administrasi, tertib kepengurusannya.

Dulu anggapan organisasi NU itu hanya banyak ngumpul-ngumpul saja, hanya pengajian saja untuk masalah organisasi ketinggalan. Ini menunjukan bahwa PCNU Cilacap akhirnya bisa menunjukan kepada pemerintah dan masyarakat. NU Cialacp luas bisa menjalankan organisasi dengan baik bersama Lembaga dan Banom NU. (Rhmn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button