Berkhidmat Tanpa Batas; ‘Aliman Raih 4 Penghargaan Sekaligus

NU CILACAP ONLINE – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cilacap masa khidmat 2018-2022 sahabat ‘Aliman mendapatkan 4 (empat) penghargaan sekaligus pada acara Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Cilacap Tahun 2022, Ahad (28/8).

Saat ditemui tim NU Cilacap Online, Aliman menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya dan semua itu adalah kepercayaan yang harus dijaga.

“Saya ucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan ini semua, saya harap semoga ke depan akan lebih baik lagi baik untuk diri saya sendiri maupun kepengurusan GP Ansor masa khidmat ke depannya,” ujarnya.

Adapun ke 4 (empat) penghargaan tersebut adalah;

  1. Dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap atas dedikasi peran serta dan aktif dalam program PCNU Cilacap Tahun 2022.
  2. Penghargaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap sebagai tokoh muda moderasi beragama di Kabupaten Cilacap Tahun 2022,
  3. Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Pemuda Inspiratif tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2022,
  4. Penghargaan dari Ketua NU Care Lazisnu Cilacap menjadi Kader Inspiratif ikut serta dalam Gerakan KOIN NU PCNU Cilacap sebagai Koordinator Petugas Lapangan Penarik Koin (PLPK) ranting Sidaurip Kecamatan Binangun.

penghargaan

Artikel Terkait

Pemberian Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Cilacap KH Drs Nasrulloh Muchson, M.H., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap KH Imam Thobroni, S.Ag., Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Agus Mubarok, S.Sos, M.H., serta dari Ketua NU Care Lazisnu Cilacap H Wasbah Samudera Fawaid, S.E.

KH Drs Nasrullah Muchson, M.H Ketua Tanfidziyah NU Cilacap juga menyampaikan bahwa Aliman adalah kader aktif yang berdedikasi dalam berkhidmat di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap terutama saat menjabat Ketua GP Ansor Cilacap pada masa khidmat 2018-2022.

“Berkhidmat di Nahdlatul Ulama tidak ada batasannya, untuk itu penghargaan ini adalah bentuk motivasi agar terus semangat dalam berperan aktif dan berkontribusi untuk NU ke depannya,” ungkapnya kepada NU Cilacap Online.

Baca juga Peserta Diklatsar Banser Dayeuhluhur Tertua, Ini Sosoknya

Pemuda Inspiratif

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Agus Mubarok, S.Sos, M.H turut menyampaikan apresiasi kepada Aliman yang telah menjadi Pemuda Aktif dan Inspiratif pada Tahun 2022.

“GP Ansor adalah wadah tepat untuk dijadikan wadah pembinaan para pemuda, untuk itu pesan saya terus menjadi pemuda inspiratif bagi para pemuda khususnya di Kabupaten Cilacap,” ujarnya.

H Imam Thobroni, S.Ag. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap turut menyampaikan apresiasinya kepada Aliman yang telah menjadi salah satu tokoh muda moderasi beragama terutama dalam menjaga sikap toleransi antar agama.

“Saya berharap semua kader GP Ansor di Kabupaten Cilacap menjadi tokoh-tokoh muda yang terus menebarkan sikap toleransi antar umat beragama, karena ini salah satu upaya menjaga kesatuan dan persatuan di Negara Indonesia,’ harapnya.

Aliman juga mendapatkan apresiasi dari Ketua NU Care Lazisnu Cilacap H Wasbah Samudera Fawaid yang turut aktif dalam Gerakan KOIN NU Cilacap sehinggan perolehan KOIN NU Lazisnu Cilacap mendapatkan perolehan terbesar se-Indonesia.

“Salah satu penggerak aktif dalam mensukseskan program-program NU adalah dari kader-kader NU nya tersendiri, salah satunya kader GP Ansor yang wajib turut berkontribusi terhadap KOIN NU,” ucapnya. (Achmad Nur Wahidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button