Pondok Pesantren

Tim Sakti Pastikan Logistik Pesantren Cigaru Aman Selama Karantina

Majenang, NU Cilacap Online

Tim Sakti (Sahabat Kiai dan Santri) yang menggawangi pemulihan selama karantina santri, mengajak semua relawan penanggulangan Covid-19 untuk memastikan agar logistik di Pondok Pesantren Cigaru Majenang, aman dan terus terpenuhi.

Koordinator Tim Sakti Pesantren Cigaru Majenang, H. Murtadlo menyampaikan, gotong royong penanganan pemulihan pandemi Covid-19 di Pesantren Cigaru, Desa Cibeunying, Kecamatan Majenang terus dilaksanakan berbagai pihak. Hal ini disampaikan oleh

“Penggalangan  bantuan hingga penyaluran bantuan logistik rutin dilaksanakan warga dan berbagai pihak untuk membantu pemulihan kondisi santri. Selain bantuan dari pemerintah, pihaknya mengapresiasi bantuan dari masyarakat sekitar pesantren, alumni, dan berbagai pihak lainnya”.

Pria yang akrab disapa Yai Tadlo ini juga menuturkan bahwa bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak.

“Beberapa hari lalu juga kedatangan H. Sarif Abdillah, anggota DPRD Provinsi Jateng yang berkenan silaturahmi ke sini. kami mengapresiasi dukungan dan bantuan kepedulian untuk pemulihan santri Cigaru ini agar segera pulih dari Covid-19, ” jelasnya.

Yai Tadlo yang juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) pada era Gusdur menuturkan bahwa gotong royong di lingkungan pesantren sangat kentara.

“Aktifitas di dapur umum terlihat hingga malam hari tiba. Anggota Tim Sakti Pesantren Cigaru, warga sekitar dan warga pesantren turut serta bergabung dan bahu membahu mengoptimalkan upaya untuk kesuksesan karantina dan pemulihan para santri yang diisolasi mandiri,” tuturnya.

Bantuan Terus Berdatangan

NU Cilacap Online turut memantau, banyak pihak yang telah memberikan bantuan kepada Pesantren Cigaru. Baik yag bersifat pribadi maupun organisasi. Di antaranya dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (LAZISNU) Cilacap yang dalam teknisnya dilaksanakan oleh Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sodaqoh (UPZIS) NU Majenang. Aksi ini diposting di akun media sosial NU Care LAZISNU Cilacap. dalam aksi ini LAZISNU menyumbang bahan makanan dan masker untuk para santri.

Yang tak kalah berkesan saat kunjungan pengurus Gereja Paroki St.Theresia Majenang. Momen itu diabadikan dalam sebuah video pendek yang disebar melalui aplikasi pintar. Tampak dalam video pengurus gereja Paroki St Theresia membawa paket bantuan logistik dengan mobil.

Bantuan itu  berupa beberapa karung beras, mie instan, minuman kemasan dan bahan makanan lainnya. Kedatangannya disambut oleh yai Tadlo dan Tim Sakti. Ia menyampaikan bahwa kedatangannya ini merupakan bentuk kesalehan sosial.

“Ini adalah sebagai aksi Kesalehan Sosial Gereja Paroki  St Theresia Majenang Peduli Kasih kepada santri-santri pondok. Mudah-mudahan bisa membantu masa pemulihan dari covid-19”, katanya.

Tampak dalam video tersebut pengasuh Pesantren Cigaru  KH. Mazin Hazary menyempatkan diri menemui pengurus Gereja Theresia walaupun hanya di balik sekat pembatas. Ini dilakukan mengingat beliau masih dalam masa karantina. Pada kesempatan tersebut KH Mazin Hazary mengucapakan rasa terimakasihnya. Beliau juga mendoakan agar keluarga Gereja St Theresia senantiasa diberi Kesehatan.

Koordinator Tim Sakti Pesantren Cigaru Yai Tadlo mengungkapkan bahwa adanya pandemi ini menjadikan suatu hikmah tersendiri.

“Ada hikmah tersendiri di balik kondisi pagebluk covid sekarang ini. Di mana kemanusiaan kita semakin teruji. Semoga kebaikan semua pihak bisa menjadi ladang amal kita di tengah bencana pandemi ini, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 − 1 =

Back to top button