Meriahkan Hari Santri Nasional, PCNU Cilacap Gelar Khitan Massal

 

Memeriahkan peringatan Hari Santri 2020, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap Jawa Tengah menggelar Khitan  massal pada  Ahad (25/10).  Khitanan massal ini dilaksanakan oleh lembaga PCNU yang terdiri dari NU Care-LAZISNU,  LKNU , dan BMT NU Cilacap.

Khitanan massal yang  diikuti oleh 29 anak ini berlangsung dari jam 08.00-12.00 wib di Kantor PCNU Cilacap, Jl Raya Kalisabuk Km 15. Acara berlangsung dengan meriah karena adanya atraksi badut untuk mengibur peserta dan tamu yang hadir.

Peserta khitan massal dihibur dengan atraksi badut

Ketua NU Care-LAZISNU Cilacap, H Wasbah Samudera Fawaid mengatakan khitan massal ini  merupakan bagian  dari program bidang sosial.

“Karena khitan massal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang ingin menghitankan putranya di tengah pandemi saat ini”, kata H Wasbah.

H Wasbah juga menuturkan bahwa khitanan massal ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan oleh PCNU Cilacap selama masa pandemi covid-19 ini.  Sebelumnya, PCNU Cilacap telah melaksanakan khitan massal pada 10 Juli 2020.

Khitan massal ini adalah wujud aksi sosial PCNU Cilacap di Hari Santri Nasional 2020 yang mengangkat tema “Santri Sehat Indonesia Kuat. Kegiatan ini sekaligus sebagai sumbangsih dan bukti bahwa NU ada untuk masyarakat.

 

About Naeli Rokhmah

Editor Situs Islam Aswaja. Menulis dan berkarya. Berkhidmah tak terlekang ruang dan waktu. menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

9 + 6 =