KBIHUNU Cilacap Gelar Rapat Kerja Tahun 2023

NU CILACAP ONLINE – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah Nahdlatul Ulama atau KBIHUNU Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2023 bersama Pengurus KBIHUNU Distrik se-Kabupaten Cilacap pada tanggal 4-5 Februari 2023 di Hotel Queen Garden Baturraden.

Hadir dalam acara Wakil Rais Syuriyah PCNU Cilacap KH Maslahudin, Ketua Tanfidziyah PCNU Cilacap KH Drs. Nasrullah, M.H., Sekretaris PCNU Cilacap Khazam Bisri, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (kankemenag) Kabupaten Cilacap H. Makmur Khaerudin, M.Pd.I dan seluruh Pengurus KBIHUNU Pusat serta Pengurus KBIHUNU Distrik se-Kabupaten Cilacap.

Drs. H. Jamun Effendi ketua panitia raker sekaligus sekretaris KBIHUNU Cilacap menyampaikan terimakasih atas kerjasama dari panitia maupun pengurus KBIHUNU distrik yang turut mensukseskan acara rapat kerja KBIHUNU Cilacap tahun 2023.

KH M. Labiburrohmat, S.Pd.I ketua KBIHUNU Cilacap Pusat menyampaikan bahwa menjadi pengurus KBIHUNU baik dipusat maupun distrik ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Bahkan bukan sekedar amanah saja, namun bagaimana kita harus mengembangkan KBIHUNU Cilacap kedepannya lebih baik sesuai visi misi KBIHUNU Cilacap,” ungkapnya kepada seluruh peserta rapat kerja.

Ia juga menegaskan bahwa pelaksanaan Rapat Kerja bukan sekadar ajang untuk refreshing semata namun tujuan utamanya adalah mendiskusikan sesuatu hal untuk mewujudkan beberapa keputusan-keputusan dalam menunjang kinerja KBIHUNU Cilacap ke depannya.

“Raker kali ini akan membahas tiga hal terpenting antaralain Sidang Komisi Organisasi akan membahasa Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD ART), Sidang Komisi Program kerja dan Sidang Komisi Rekomendasi,” tegasnya.

Baca juga

Foto Bersama Pengurus KBIHUNU Pusat dan KBIHUNU Distrik Se-Cilacap
Foto Bersama Pengurus KBIHUNU Pusat dan KBIHUNU Distrik Se-Cilacap

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (kankemenag) Kabupaten Cilacap H. Makmur Khaerudin, M.Pd.I menyampaikan beberapa informasi terkini terkait pemberangkatan haji.

“Alasan Kementerian Agama RI menaikan biaya haji yang cukup signifikan adalah karena untuk menunjang dana manfaat sekitar 70% dan 30%, selain itu juga ditiadakannya pendampingan dan penggabungan mahram untuk jamaah haji ditahun ini,” ucapnya.

“Dan mudah-mudahan harapan kami kedepan senantiasa meningkatkan kerjasamanya dalam segala bidang, agar segala masalah bisa teratasi bersama-sama,” Harapnya.

KH Drs. Nasrullah, M.H Ketua Tanfidziyah PCNU Cilacap memberikan pengarahan sekaligus membuka acara Rapat Kerja KBIHUNU Cilacap Tahun 2023.

“Saya mengapresiasi kegiatan Raker KBIHUNU Cilacap karena KBIHUNU Cilacap ini merupakan KBIHUNU terbesar se-Indonesia dan hal ini sering disampaikan oleh Ketua Umum Gus Yahya Cholil Staquf,” ujarnya sebelum membuka acara.

Dalam sesi terakhir Wakil Rais Syuriyah PCNU Cilacap KH Maslahudin menutup acara pembukaan Rapat Kerja KBIHUNU Cilacap dengan doa bersama. Selanjutnya kegiatan malam hari dilanjutkan dengan pembagian masing-masing sidang, baik sidang komisi organisasi, sidang komisi program kerja maupun sidang komisi rekomendasi. (Achmad Nur Wahidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button