DPD KNPI Cilacap Gelar Musyawarah Daerah XV Tahun 2022

NU CILACAP ONLINE – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cilacap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XV Tahun 2022 yang bertempat di Pendopo Wijaya Cakti Kabupaten Cilacap pada Kamis (15/12/22) yang mengangkat tema “Mewujudkan Activistpreneur yang Visioner untuk Cilacap Bercahaya”.

Hadir dalam acara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap Paiman Sahlan, Bendahara DPD KNPI Jawa Tengah Ersal Aburizal, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, Forkopimda Kabupaten Cilacap, Perwakilan Camat Cilacap Tengah, Pengurus DPD KNPI Cilacap dan seluruh peserta dari unsur Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kabupaten Cilacap maupun perwakilan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se-Kabupaten Cilacap.

Bendahara DPD KNPI Jawa Tengah Ersal Aburizal membuka secara langsung Musda DPD KNPI Cilacap yang ditandai dengan pembunyian angklung oleh Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, unsur Forkopimda, perwakilan camat dan Ketua DPD KNPI Cilacap.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap Paiman Sahlan menuturkan bahwa KNPI dan pemuda harus mampu melakukan perubahan gaya, orientasi, dan gerak sesuai dengan tuntutan perubahan zaman.

“KNPI dapat dijadikan ajang melatih diri dalam menyikapi kebhinekaan yang menjadi salah satu ciri khas bangsa kita sehingga pemuda diharapkan dapat bersikap lebih toleran terhadap perbedaan-perbedaan yang ada dalam masyarakat,” tutur Paiman Sahlan saat mewakili Pj Bupati.

Ia juga menambahkan selain menerima perbedaan dan memiliki toleransi yang tinggi, Paiman berharap pemuda KNPI adalah pemuda yang mampu membantu kemajuan Kabupaten Cilacap.

“Di era sekarang ini, pemuda harus mampu mengembangkan kreatifitas, inovasi, dan produktivitasnya. Sehingga pemuda bisa menjadi insan pembangunan yang selalu mengedepankan daya nalar, pikiran sehat, argumen berbasis pengetahuan dan kompetensi, demi kemajuan Kabupaten Cilacap tercinta,” tambahnya.

Baca juga

AA Mukhtarzain Ketua DPD KNPI Cilacap masa khidmat 2019-2022 juga mengungkapkan rasa terimakasih atas kinerja dan tugasnya dalam mengemban amanah sehingga diperiodenya sudah banyak hasil yang diperoleh.

“Periode ini hampir menyeluruh sudah terbentuk kepengurusan KNPI tingkat Kecamatan dan ini adalah bagian dari hasil kerja keras kita,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepemimpinan selanjutnya harus lebih baik lagi dengan program-program yang lebih visioner terutama dalam mengembangkan activispreneur untuk cilacap lebih bercahaya lagi.

“Sesuai tema Musda tahun ini, saya berharap pemimpin di masa selanjutnya harus lebih maju lagi dalam menjadikan pemuda Indonesia yang aktif dan progresif,” harapnya.

Di akhir acara, Ahmad Fauzan terpilih menjadi ketua DPD KNPI Cilacap masa khidmat 2022-2025 dengan memperoleh suara terbanyak. (Achmad Nur Wahidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button