Berita

Zahir Mania Cilacap Menggelar Musyawarah Besar

Organisasi komunitas pecinta shalawat asal Cilacap Jawa Tengah, Zahir Mania menggelar Musyawarah Besar (MUBES) dan peresmian anggota ke II Markas Zahir Mania di Cilacap, Minggu 10 januari 2021.

Dengan menggunakan protokol covid-19, acara tetap berjalan dengan penuh nuansa khidmah. Acara diisi oleh beberapa pemateri. Diantaranya Presiden STAIS Sufyan Tsauri Majenang Wahfiudin Andriansyah, Presiden Aliansi Mahasiswa Cilacap Febrian Fawzi, dan Khayat Sungada (Alumni UNDIP Semarang).

Acara dimulai pukul 13.30 WIB dengan di awali sambutan dari Ketua Umum Zahir Mania Cilacap yaitu Tabsir Cahya Utama yang langsung di lanjutkan dengan Materi-Materi

Dalam sambutannya ketua umum Zahir Mania Tabsir Cahya Utama menuturkan sejarah berdirinya Zahir Mania Cilacap.

“Zahir Mania Cilacap ini tadinya memang perkumpulan sholawat biasa. Hingga  pada tanggal 18 agustus tahun 2019 dibentuk kepengurusan. Selanjutnya kepengurusan Zahir Mania disahkan oleh Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf di Pondok Pesantren AL-Ihya Kesugihan tepatnya dalam acara Haul Ponpes AL-Ihya tahun 2020. Pembinanya sendiri adalah Gus Hakim (Pengasuh Ponpes Al hikmah Kawunganten). Peresmian anggota kali ini adalah yang kedua kalinya”, katanya.

Tabsir juga mengatakan, Zahir Mania Cilacap adalah Organisasi yang di bentuk untuk melestarikan Kultur atau Budaya Nadhatul Ulama khususnya di daerah Cilacap. Zahir Mania juga tetap berpegang teguh kepada dawuh guru yaitu Al Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf. Mereka juga kerap mengajak kerjasama dengan beberapa Organisasi Nahdlatul Ulama di Cilacap agar saling bersinergi.

“Zahir mania Cilacap kerap mengajak organisasi NU Cilacap untuk bersama-sama melestarikan kultur budaya hadroh di daerah Cilacap dengan membuat event Shalawat,” katanya

Acara  berakhir pada pukul 22.45 WIB usai ceramah yang disampaikan oleh Dewan Pembina, Gus Ahmad Ngatoillah. Dalam ceramahnya, Gus Ahmad Ngatoillah menyampaikan harapannya agar Zahir Mania Cilacap tetap istiqomah dalam berdakwah melalui shalawat.

“Semoga Zahir Mania Cilacap bisa tetap istiqomah dalam berdakwah melalui sholawat dan tidak hanya sholawat, tapi semua kegiatan yang sifatnya membantu sesama, ” kata Gus Akhmad Ngatoillah.

Selamat untuk Zahir Mania yang tersebar di seluruh di Kabupaten Cilacap semoga Musyawarah Besar menghadirkan manfaat untuk semuanya.

Kontributor : Faiz_Cimunk
Editor : Bahtiar

Show More

Munawar A.M.

Admin Utama Situs Islam Aswaja NU Cilacap Online: menghadirkan aktivitas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap --juga Organisasi di tingkat bawahnya, termasuk Lembaga dan Badan Otonom NU-- secara Online. Salam Perjuangan untuk Pengkhidmatan yang Berkelanjutan. Terima kasih atas kunjungan Anda semuanya. Dan silahkan datang kembali.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button