MWCNU

Sambut Konferensi MWCNU, Kader NU Bantarsari Bershalawat

Bantarsari, NU Cilacap Online

Malam jelang  Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatu Ulama (MWCNU) Bantarsari Kabupaten Cilacap yang ke 7,  sejumlah Kader NU bershalawat dengan lantunan Shalawat Nabi, Jumat malam (12/02/21).

Berlokasi di halaman Madrasah Aliyah Bulaksari, Kader NU yang terdiri dari para anggota  Badan Otonom NU hadir serta berpartisipasi dalam acara pembacaan  Sholawat Albarzanji guna menyemarakkan majelis permusyawaratn tertinggi tingkat NU Bantarsari ini.

Koordinator acara Kyai Habib Saefulloh menyampaikan bahwa untuk menyemarakkan  Konferensi MWCNU Bantarsari yang ke 7 ini , MWCNU Bantarsari juga  telah mengadakan kegiatan ziarah qubur bersama. Dalam kegiatan ini, mereka berziarah ke beberapa makam ulama.

Dimulai  dari makam kesepuhan di Bantarsari sampai Magelang. Diantaranya adalah Makam KH. Syarbini Hasan, Mbah KH. Minahul Kadim, Wali Pembangunan, dan Syekh Dalhar Gunung Pring.

Kader NU Bantarsari Bershalawat
Malam jelang konferensi MWCNU Bantarsari disemarakkan dengan lantunan sholawat Nabi

Kyai  Habib Syaefulloh yang juga  Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) bersama pengurus MDS Rijalul Ansor Kamulyan M Fathul  Mujib, mengawali kegiatan pra konferensi di malam jelang konferensi.  Diiringi oleh  tim hadroh MDS Rijalul Ansor Kamulyan dan Bantarsari, mereka pun bersholawat semalam suntuk.

Ketua MWCNU Bantarsari  KH Ihsanudin juga turut hadir dalam kegiatan sholawat tersebut. menyatakan harapan agar rangkaian kegiatan ini dapat berikan manfaat.

“Semoga rangkaian kegiatan konferensi bermanfaat untuk kader NU dan kegiatan ubudiyah di Kecamatan Bantarsari”, tutur beliau.

Hingga berita ini dirilis, lantunan sholawat Albarzanji masih menggema di Halaman MA Bulaksari. Sementara sidang konferensi MWCNU Bantarsari akan dibuka pada Sabtu (13/02/2021) hari ini.

 

Tim Media Bantarsari : Mungalim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × 5 =

Back to top button