Badan Otonom NU

Transisi Kepemimpinan, IPNU Cilacap Fokus Penataan Struktur

Transisi kepemimpinan organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Cilacap; mendorong Badan Otonom Pelajar NU tersebut untuk fokus ke penataan struktur organisasi. Pada tanggal 11 – 12  Desember 2021 lalu, IPNU melaksanakan Konferensi Cabang ke-XVI, di Majenang, dan terpilih ketua yang baru.

Luqman Nur Hakim, ketua terpilih pada Konfercab IPNU Cilacap 2021 mengatakan, di awal tahun 2022 ini, masih harus melengkapi susunan kepengurusan. Transisi kepemimpinan dari 2019-2021 ke periode 2021-2023 ini harus dilalui dengan baik.

“Jajaran pengurus harian IPNU Cilacap masih harus dilengkapi dengan unsur departemen. Dan ini membutuhkan waktu hingga mendapatkan Surat Pengesahan (SP) dari Pimpinan Pusat IPNU,” katanya kepada NU Cilacap Online, Sabtu (08/1).

Meskipun dalam keadaan transisi kepemimpinan IPNU Cilacap tetap mengagendakan beberapa kegiatan sejak bulan Januari 2022 ini.. Di antaranya, Taaruf Pengurus, Upgrading, Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Pelantikan.

“Mudah-mudahan semua bisa terlaksana hingga akhir Februari 2022,” kata Luqman.

Di akhir bulan Desember pasca Konfercab, PC IPNU Cilacap setidaknya ikut mensukseskan 3 kegiatan, masing-masing Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) Dewan Kordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP Binangun, Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Pimpinan Ranting IPNU Karangpakis Nusawungu dan pelaksanaan Konferancab PAC IPNU Jeruklegi.

Sementara itu, sejak Januari 2022, konsolidasi organisasi IPNU baik mandiri maupun bersamaan dengan IPPNU Cilacap terus berlangsung; baik di level Pimpinan Anak Cabang (PAC) maupun Pimpinan Ranting (PR) IPNU.

Bersamaan dengan penyampaian Rencana Pelaksanaan Kegiatan tahun 2022; disampaikan juga Laporan Kegiatan Pimpinan Cabang IPNU Cilacap Masa Bhakti 2019-2021 pada forum Rapat Kerja Cabang NU Cilacap pekan lalu.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 + seventeen =

Back to top button