Lembaga NU

Pelatihan Perhitungan Awal Bulan Hijriyyah dan Praktek Rukyat

Pelatihan Perhitungan Awal Bulan Hijriyyah dan Praktek Rukyat akan dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Lajnah Falakiyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap. Pelatihan akan dilaksanakan pada hari Sabtu 07 Juni 2014 bertempat di Gedung Pusdiklat PCNU Cilacap.

Ketua Panitia Pelatihan, Misbahussurur M.Si., mengatakan bahwa Pelatihan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta baik secara teoritis maupun praktisnya dalam membuat perhitungan awal bulan hijriyyah dan rukyat.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan ketrampilan praktis bagi pengurus dan kader NU sehingga mereka bisa memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya yang nyata kepada masyarakat, terutama berkaitan dengan peroblematika seputar penanggalan hijriyyah, rukyatul hilal dalam bingkai Ilmu Falak,” katanya.

Pelatihan akan menghadirkan pembicara Drs. Mutoha Arkanudin, Direktur Rukyatul Hilal Indonesia, Ketua Perkumpulan Astronom Amatir Jogja Astro Club (JAC). Peserta yang dihadirkan merupakan utusan dari pengurus MWCNU, PAC IPNU, santri pondok pesantren, Mahasiswa, Pengasuh Pesantren, unsur BHRD Cilacap dan Banyumas.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 + 12 =

Back to top button