Dokumentasi

Gedung Sekretariat Lembaga & Banom NU Cilacap Dibangun

Gedung Sekretariat Lembaga NU & dan Badan Otonom (Banom) NU Cilacap Mulai Dibangun. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Cilacap mulai mem bangun gedung untuk kantor sekretariat Lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU di kompleks Gedung Pusdiklat PCNU Cilacap ditandai dengan peletakan batu pertama, Rabu 28 April 2021, bersamaan dengan pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan di Masjid Nur Tjokrosiwoyo.

Peletakan batu pertama dilaksanakan oleh Ketua PCNU Cilacap Drs KH Nasrulloh Muchson M.H. Dalam sambutannya, Gus Nas menyatakan bahwa pembangunan gedung tersebut sudah menjadi rencana Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilacap.

Gedung Lembaga Banom NU Cilacap
Ketua PCNU Cilacap Drs KH Nasrulloh Muchson M.H. (Jas Hitam), didampingi Syuriyah, Tanfidziyah dan Pimpinan Lembaga-Banom NU Memimpin Doa Bersama Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat Lembaga dan Banom NU Cilacap

“Dengan berkah bulan Suci Ramadhan, dengan berkah peringatan Nuzulul Qur’an, pembangunan gedung untuk kantor sekretariat Lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU ini kiranya mendapat ridho dari Allah SWT,” katanya.

Gedung sekretariat Lembaga dan Banom NU Cilacap merupakan bagian integral dari rencana besar pembangunan Gedung Pusdiklat dan Sekretariat Bersama oleh PCNU Cilacap. Gus Nas menyampaikan, ada 5 (lima) bangunan utama; yaitu Gedung Induk, Auditorium, Masjid, Gedung Lembaga dan Gedung Sekretariat.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah berdiri Gedung Induk dan Masjid. Menyusul kemudian Gedung sekretariat Lembaga dan Banom NU Cilacap yang kita mulai secara resmi hari ini,” ungkapnya.

Sesuai peruntukkannya, gedung tersebut kelak akan menjadi pusat kegiatan, kordinasi dan konsolidasi organisasi, baik oleh Lembaga NU maupun oleh Badan Otonom NU. Direncanakan, pembangunan tahap pertama akan selesai di bulan Juli 2021. Biaya dan pendanaan pembangunan ditopang oleh PCNU Cilacap, antara lain yang berasal dari dana hibah APBD Kabupaten Cilacap.

Peletakan batu pertama gedung sekretariat Lembaga dan Banom NU CilacapProsesi peletakan batu pertama gedung sekretariat Lembaga dan Banom NU Cilacap juga dilakukan oleh Mustasyar PCNU Cilacap Drs. H Muchsin Subiantoro dan Drs. H Jamun Efendi M.Pd. Dari unsur Syuriyah diwakili oleh KH. Maslahudin selaku Wakil Rais Syuriyah. Sementara dari unsur Tanfidiyah NU Cilacap diwakili oleh Drs H Muhadin Syarief dan H. Imam Tobroni M.M., dan KH Asifudin Dahri mewakili unsur Lembaga NU.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus NU Cilacap, pengurus Lembaga NU dan Pimpinan Badan otonom NU. Kegiatan Peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat Lembaga dan Bdan Otonom NU Cilacap didahului dengan Khotmil Qur’an 30 Juz dan diakhiri dengan Berbuka Puasa Bersama.

Kehadiran dengan cukup antusias dari para pengurus NU, Lembaga dan pimpinan Badan Otonom NU dalam kesempatan tersebut merupakan modal SDM sekaligus modal sosial organisasi NU Cilacap untuk sejak dari awal bersama-sama bersinergi.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 − eleven =

Back to top button