Pembangunan Masjid Dan Gedung JATMAN Adipala Dimulai

Ditandai Peletakan Batu Pertama dan Mujahadah Asmaul Husna

NU CILACAP ONLINE – Pembangunan Masjid Thariqul Huda Dan Gedung JATMAN Adipala Dimulai pelaksanaannya dengan peletakan batu pertama iringan doa dalam Mujahadah Asmaul Husna.

Gedung JATMAN yang direncanakan juga untuk gedung Mabin TPQ-MADIN NU Adipala terletak di Jalan Pisang RT 03 RW 04 Kresna Dusun Congot Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Cilacap, Ahad (19/3/2023).

Prosesi peletakan batu pertama Gedung Jam’iyyah Ahli Thariqah Al Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) Kecamatan Adipala. Acara dipimpin langsung oleh Rais Syuriyah MWCNU Adipala KH Sahal Ghozali S.H.

Menyusul kemudian oleh Guru Mursyid Tarekat Annaqsabandiyah Al-Khalidiyah dari Sokaraja KH Raden Toriq Arif Ghuzdewan ST. MSCE. Juga Mursyid Tarekat Qodiriyah, KH Badruzzaman, perwakilan Tarekat Syadiliyah, KH Abdul Ghofir dari Tarekat Satariyah, ketua JATMAN Adipala KH Afiffudin. Dan ketua pembangunan Kiai Nur Aslih Baidlowi,dengan meletakan batu secara bergantian.

Mursyid tarekat Annaqsabandiyah Al Khalidiyah KH Raden Toriq Arif Ghuzdewan ST, MSCE,. dalam Tausiyahnya mengatakan, peletakan batu pertama ini merupakan simbolis dimulainya pembangunan masjid Thariqul Huda dan gedung sekretariat JATMAN Adipala.

“Nantinya Masjid dan Gedung Sekretariat ini diharapkan dapat digunakan sebagai tempat ibadah sekaligus pusat kegiatan keagamaan. Termasuk semua tarekat yang ada di naungan banom NU yaitu JATMAN,” ujar KH Toriq saat di hubungi redaksi NU Cilacap Online.

Sementara itu, Ketua Mudir Idharoh Ghusniyah JATMAN Adipala KH Afifudin mengatakan, pembangunan Masjid dan Gedung bersama ini bukan semata-mata untuk warga desa Karangbenda. Melainkan juga untuk seluruh Banom NU JATMAN se-Adipala dan Majlis pembina TPQ-MADIN NU Adipala.

“Mari bersama mendukung dan mohon doa restunya warga Nahdliyin di manapun berada. Juga kaum muslimin muslimat. agar pembangunan ini bisa berjalan lancar,” ujar KH Afifudin.

Sebagai ikhtiar kita, lanjut KH Afifudin, siapa saja di antara kita yang punya kenalan terobosan untuk penggalian dana berupa bantuan. Utamanya bagi warga Nahdlatul Ulama harus menjadi yang terdepan.

Donasi Pembangunan

Sebagai pengurus JATMAN Adipala dan mewakili panitia pembangunan Kiai Afifudin menyampaikan dimulainya pembangunan Masjid dan Gedung Jatman. Ditandai dengan pelaksanaan Mujahadah Asmaul Husna.

Mujahadah Asmaul Husna dipimpin lansung oleh KH Muhlisuddin Afandi BA dan Majelis Khidmat Asmaul Husna (MKAH) Kecamatan Adipala Kiai Ihsan Syahidi.

“Peletakan batu pertama pembangunan masjid dan gedung bersama sekaligus Mujahadah Kubro Al Asmaul Husna. Hadir kurang lebih tiga ribuan sampai lima ribu jam’ah memadati area tanah wakaf,” imbuh KH Afifudin.

Mujahadah Kubro MKAH Adipala

Pengasuh Majelis Khidmat Asmaul Husna Kabupaten Cilacap KH Muhlisuddin BA mengatakan, acara mujahadah ini walaupun tingkat kecamatan Adipala serasa se Kabupaten. Dan ini menjadi momentum langka karena berkah hadirnya langsung para Guru Mursyid Tarekat. Juga pengamal Ihwan ihwat tarekat sekecamatan Adipala.

“Semoga tempat wakaf ini yang mau dibangun masjid dan gedung bersama hari ini sebagai sarana kebersamaan kerukunan warga Nahdlatul Ulama. Tentu dengan penuh limpahan barakah, rahmat dari Allah SWT,” tutur KH Muhlis Affandi BA.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Thariqatul Huda dan Gedung JATMAN, Mabin TPQ-MADIN NU Adipala KH Nur Aslih Baidlowi. Dia mengatakan Mohon Doa Restu dan Bantuannya Infaq shadaqah jariyah. Untuk pembangunan masjid dan gedung bersama, kepada Warga Nahdliyin,kaum Muslimin Muslimat umumnya di manapun berada.

Infaq Sedekah donasi terbaik Anda bisa disalurkan melalui: Bendahara panitia pembangunan Masjid Thariqul Huda dan gedung bersama. Melalui Bank BRI Nomor Rekening 667501010987532 atas nama KH Thobroni. (Khayaturrohman)

Baca juga Syarat dan Tuntunan Tarekat Naqsyabandiyah Al-Khalidiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button