Amaliyah & Ubudiyah

Mujahadah Asmaul Husna Digelar oleh MWCNU Karangpucung

Mujahadah Kubro Majelis Khidmah Al Asmaul Husna (MKAH) kembali digelar pasca adanya pandemi Covid-19 oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Karangpucung di Masjid Desa Tayem, Karangpucung pada Ahad (19/6/2022).

Ribuan jamaah berbondong-bondong terus berdatangan dengan kendaraan mobil hingga pejalan kaki untuk hadir mengikuti acara mujahadah asmaul husna tersebut.

“Pada mujahadah tahun 2018 lalu disini, jamaah yang hadir tidak sebanyak ini. Tetapi berdasarkan daftar hadir yang ada, saya melihat lebih dari 1500 orang ada dalam majelis ini. Dan ini menunjukkan bahwa kita semua sangat rindu akan kebersamaan untuk doa bersama,” begitu diungkapkan oleh Narkum, S.Pd, Ketua Ranting NU Tayem.

Narkum menyampaikan ucapan terima kasih kepada MKAH Karangpucung yang sudah memberikan jadwal mujahadah putaran pertamanya di Desa Tayem. Ia juga mengucapkan permohonan maaf atas segala gupuh, lungguh, suguhnya yang mungkin kurang memadai.

Ketua Tanfidziyah H. Kusnandar menyampaikan bahwa kegiatan Mujahadah Asmaul Husna MWCNU Karangpucung ini dilakukan setiap bulan yang mana diharapkan kepada seluruh warga NU untuk terus mendukung, mengikuti dan mensukseskan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh NU.

“Dalam program pendidikan, saya mengajak seluruh warga NU untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah atau madrasah yang berbasis berafiliasi NU, bahkan lebih baik lagi di pondok pesantren,” katanya

Dalam program ekonomi, Kusnandar juga berterima kasih kepada seluruh warga NU yang sudah turut serta memberikan sodaqohnya melalui kotak infaq UPZIS MWCNU Karangpucung

Peserta Mujahadah Asmaul Husna
Peserta Mujahadah Asmaul Husna yang Digelar oleh MWCNU Karangpucung Cilacap

Sementara itu, Ketua MKAH, H. Atep Jamaludin, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan mujahadah ini adalah kegiatan rutin lintas banom yang juga dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Karangpucung

“Ini artinya bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh NU mendapat dukungan penuh dari pemerintah,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Tayem, Kamsir, A.Ma.,Pd. dalam sambutannya mengapresiasi adanya Mujahadah Asmaul Husna dan menyarankan untuk terus saling bergandengan tangan dan saling bahu membahu dengan pemerintah, khususnya untuk kegiatan syiar Islam.

Mujahadah Kubro Asmaul Husna ini dilaksanakan secara bergilir di masing-masing ranting, yang putaran selanjutnya akan dilaksanakan pada Ahad Manis Bulan Agustus mendatang di Ranting NU Desa Gunungtelu.

Rangkaian acara Mujahadah Asmaul Husna MWCNU Karangpucung berjalan dengan lancar hingga pada pembacaan Asmaul Husna yang dipimpin oleh para kiai dan masyayikh NU Karangpucung dan tausiyah oleh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Karangpucung, Kiai Asep Saefulloh, S.Pd.I.

Kontributor : Nesy Faska Maulidia
Editor: Munawar AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button