Mujahadah Kubro Se-Dawamancung Dihadiri Syekh Amjad Alhafidz

NU CILACAP ONLINEMujahadah Kubro Majelis Khikmah Asmaul Husna (MKAH) se Dawamancung dihadiri dan dipimpin secara langsung oleh shohib ijazah nadzom asmaul Husna Syekh Amjad Alhafidz dari Semarang. Kehadirannya seakan menjadi magnet tersendiri terlihat dari kehadiran puluhan ribu jamaah yang memadati alun-alun kota Majenang tempat di mana acara dihelat.

Sebelum acara inti mujahadah asmaul husna terlebih dahulu dilakukan pelantikan dua pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) MKAH, masing-masing kecamatan Majenang dan Cimanggu. Pelantikan di lakukan oleh Syekh Amjad Alhafidz secara langsung.

Dirinya juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk dapat mengikuti mujahadah dengan hikmat. Dimulai dengan niat yang baik serta tata cara yang baik sehingga berkah lantunan asma-asma Allah dapat kita raih.

Dalam acara inti Mujahadah Asmaul Husna diimami langsung oleh Syekh Amjad Alhafidz selaku penyusun nadzom Al Asmaul Husna, dalam muqoddimahnya beliau berpesan kepada seluruh jamah untuk mengamalkan asmaul husan dengan rutin.

Hal ini dimaksudkan agar berkah asma-asma Allah dapat dirasakan dalam setiap aktifitas kehidupan baik di dunia maupun di akhirat.

‘Amalkan Asmaul Husna secara rutin, Insyaalloh dunia makmur jaya, akhirat masuk syurga, amin,” serunya.

Pada kesempatan tersebut secara khusus Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cilacap, H Imam Tobroni mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.

Hal ini ditandai dengan penyerahan  Surat Keterangan Terdaftar Majelis Taklim MKAH yang diterbitkan oleh Kemanag Cilacap dengan nomor 6.001/Kk.11.01/6/BA.00/02/2023 kepada ketua MKAH Kabupaten KH Mukhlisudin Affandi.

Camat Majenang, Aji Pramono yang turut menyampaikan sambutan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat kembali mengaktifkan kegiatan sosial keagamaan.

Kegiatan MKAH dapat menjadi sarana meningkatkan iman dan taqwa sehingga pembangunan sumber daya manusia dari segi sepiritualitas dapat meningkat.

Menurut Aji, hal tersebut akan mendukung pembangunan sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Mari seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk kembali bangkit dan turut serta dalam membangun bangsa dan negara,” ajaknya.

Dalam sambutannya ketua panitia yang juga merupakan ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) MKAH Majenang, KH Abdul Hamid Hasyim menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya acara dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya acara MKAH,” ungkapnya.

“Semoga berkah MKAH dapat mengantarkan kita makmur jaya di dunia, akhirat masuk syurga,” ungkapnya.

Baca juga

Mujahadah Asmaul Husna Sarana Dakwah Yang Efektif

Sementar itu ketua MWCNU Majenang, KH Hizbulloh Huda dalam sambutanya menyampikan apresiasi kepada seluruh jamaah yang memadati Alun-alun Kecamatan Majenang serta mengucapkan selamat harlah satu abad Nahdlatul Ulama.

“Selamat datang di abad ke dua Nahdlatul Ulama,” pekiknya kepada jamaah MKAH. Semangat harlah satu abad Nahdlatul Ulama masih sangat terasa di acara MKAH kali ini. Hal ini dibuktikan dengan keterlibatan seluruh unsur Nahdlatul Ulama dari Pengurus NU serta Badan Otonom se wilayah Dawamancung yang bahu membahu mensukseskan jalannya acara.

KH Huzbulloh Huda menambahkan acara MKAH dapat menjadi sarana syiar agama yang efektif karena selalu dihadiri oleh ribuan jamaah, dirinya berharap acara MKAH tingkat distrik atau lintas kecamatan dapat dilakukan secara periodik,

“Acara yang baik seperti ini semoga dapat dilaksanakan secara rutin, supaya semakin berkah,” harapnya.

Dalam pantuan NU Cilacap Official Media tak kurang dari 7.000 orang jamah turut serta dalam acara. Semuanya turut larut dalam mujahadah kubro asmaul husna, tak jarang yang sampai meneteskan air mata karena terharu dalam doa. Acar diakhiri dengan ijazah kubro dari Syekh Amjad Alhafidz yang kemudian dijawab dan diterima oleh seluruh jamaah yang hadir.

Hadir sejumlah tokoh ulama, tokoh masyarakat dan unsur pemerintah di antaranya, ketua MKAH Pusat Syekh Amjad Alhafidz, Ketua MKAH Kabupaten Cilacap KH Muslihudin Afandi, Ketua MKAH dan pengurus MWCNU se Dawamancung, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cilacap H. Imam Tobroni, Angota DPRD Kabupaten Cilacap, Didi Yudi Cahyadi dan Mitra Patriasmoro, Camat, Kapolsek, Danramil se Dawamancung, seluruh Kepala Desa se Kecamtan Majenang dan tokoh lainnya.

Kontributor : Badrus Soleh
Editor: Naeli Rokhmah
Foto : Mujib Tohir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button