KH Mukhlisudin AFfandi; Asmaul Husna Dekatkan Diri Pada Allah

NU CILACAP ONLINE – Ada banyak faedah membaca Asmaul Husna, di antaranya mendekatkan diri pada Allah SWT (Taqarub Ilallah). Demikian kata Pengasuh Majelis Khidmah Al Asmaul Husna (MKAH) Kabupaten Cilacap KH Mukhlisudin Afandi.

Di samping itu membaca Asmaul Husna juga dapat menghapus dosa. Hal ini ia sampaikan pada moment Mujahadal Kubro Asmaul Husna (MKAH) di Gedung Ikata Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Ahad (12/11) lalu.

“Dengan bermujahadah melantunkan doa, dzikir kAsmaul Husna adalah salah satu ihtiyar kita untuk mendekatkan diri kepada sang khaliq (Allah SWT). Dan semoga dosa kita diampuni,” kata kiai Mukhlisudin di hadapan ribuan jamaah.

Lanjut KH Mukhlisudin berpesan momentum akhir tahun 2023 disambut dengan tahun politik agar  bersama jaga persatuan dan kesatuan.

“Warga Indonesia sudah mendekati tahun politik, janganlah perbedaan pendapat menjadikan kita bermusuhan dan terpecah-belah. Silahkan menyanjung yang disukai tapi tidak menghujat orang yang tidak disukai,” pesan KH Muhklisudin.

Selanjutnya ia mengungkap bahwa beribadah dan beramal shaleh adalah bekal umat mukmin pulang kehadirat Allah SWT.

“Mati adalah hadiah bagi orang mu’min. Orang mukmin tidak akan keluar ruhnya jika belum diperlihatkan surga. Sebaliknya orang kafir tidak akan mati sebelum diperlihatkan pada mereka dahsyatnya siksa neraka,” tambahnya sebelum memimpin mujahadah.

Hari itu kurang lebih tiga puluh ribu jamaah hadir di Mujahadah yang diinisiasi Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Cilacap. Peserta membludak memenuhi gedung bahkan sampai ke lapangan Krida.

“Persiapan kami panitia dari rapat-rapat awal sampai hari ini kira-kira satu bulan lebih. Jamaah yang hadir sangat banyak membuat puas hati saya dan rasa lelahpun terbayar sudah,”  ucap Ketua Panitia Khomsiati Ningsih.

Baca juga Keutamaan Asmaul Husna Menurut KH Mukhlisudin Affandi

Peduli Palestina

Hadir di tengah-tengah acara, Anggota DPRD Jawa  Tengah Hj Siti Rosidah dalam sambutannya mengpresiasi PC Muslimat  NU Cilacap yang telah menggelar Mujahadah Asmaul Husna sedemikian luar biasa.

“Selamat dan sukses kepada Nasirotuddiniyah atas suksesnya acara Mujahadah Asmaul Husna hari ini. Jaga Indonesia dengan lantunan asmaul husna,” ucap Siti Rosidah.

Baca juga Kajian Aswaja NU Nusawungu Kupas Faedah Membaca Shalawat

Pada kesempatan tersebut, dirinya mengatakan merasa prihatin kepada Palestina yang sampai  saat ini masih terus mendapat serangan dari israel.

Dia mengajak semua jamaah mendoakan palestina dengan membacakan sholawat Asghil. Hal itu agar Palestin aterhindar dari orang-orang dzalim yang menfitnah dan menyerangnya. Jamaah larut dengan lantunan shalawat Asyghil yang merdu.

Baca juga MWCNU Majenang Kembali Menggelar Mujahadah Asmaul Husna

Senada, Wakil Ketua PCNU Cilacap H Imam Tobroni meyerukan kepedulian kepada Palestina. Ia mengungkap bahwa PCNU Cilacap dalam hal ini telah mengintruksikan untuk membantu Palestina dengan doa dan bantuan dana.

“Seruan dari PBNU memerintahkan agar warga Nahdliyin mendoakan Palestina supaya segera mendapat kemerdekaan. Sehingga tidak ada lagi penindasan pada penduduknya. Melalui lazisnu care kita membantu secara material. Harapannya yang pada hari ini melaksanakan mujahadah ikuti dengan seksama dan khusuk,” ajak Imam Tobroni. (Robiyah/Rhmn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button