Semaan dan Tadarus Awali Harlah Ke-73 Fatayat NU Adipala

NU CILACAP ONLINE – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Adipala menyiapkan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-73 Fatayat NU diawali dengan Semaan dan Tadarus Al-Qur’an serta pembagian bingkisan berkah Ramadhan.

Kegiatan Semaan dan Tadarus berpusat di Masjid Baitul Mukminin Desa Gombolharjo, Adipala, Cilacap (2/4/2023).

Ketua PAC Fatayat NU Adipala Eti Sri Sulastri Mengatakan  Rangkaian kegiatan menyambut Harlah Fatayat NU ada tujuh agenda

“Ada tujuh macam kegiatan dalam rangkaian Harlah ke 73 oleh Fatayat NU Adipala baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, salah satunya adalah Semaan dan Tadarus” kata Eti Sri Sulastri.

Menurut Eti seluruh kegiatan yang digelar sudah dikonsep dan dipertimbangkan akan manfaat dan kualitasnya.

Artikel Terkait

“Selain sudah menjadi kegiatan rutin tiap bulan Ramadhan juga merupakan rangkaian kegiatan menyongsong harlah Ke-73 Fatayat NU,” imbuh Eti.

Kegiatan Harlah Fatayat NU ke 73

Tujuh kegiatan yang menjadi rangkaian peringatan Harlah Fatayat NU di antaranya yaitu Semaan dan tadarus Al-Qur’an; berbagi berkah Ramadhan untuk Masjid dan Mushola, bazar Fatayat, berbagi takjil gratis, senam GESIT massal, bersih pantai dan tasyakuran khotmil Qur’an pada puncak Harlah.

Untuk kegiatan Semaan dan tadarus Al-Qur’an kali ini dipandu oleh lima orang Hafidzah yang semuanya merupakan anggota Fatayat NU Adipala.

Di antara hafidzah-hafidzah tersebut yaitu Siti Maemanah, Aniqotul Ma’sumah, Ning Inarotul Rizkiyah, Ning Aatina Zulfa dan Siti Nurhayati.

Semaan Al-Qur'an PAC Fatayat NU Adipala

Sementara itu untuk pembagian bingkisan berkah Ramadhan dikhususkan untuk masjid dan mushala yang ada di Desa Gombolharjo yang terdiri dari dua masjid dan tiga belas mushala.

Bingkisan berkah Ramadhan bersumber dari tiap Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Adipala. Bingkisan tersebut berupa mukena, sarung, Al-Qur’an, sandal, jilbab dan alat kebersihan.

Kegiatan Semaan dan tadarus Al-Qur’an dihadiri pula oleh kepala Desa Gombolharjo, ketua Takmir dan imam Masjid Baitul Mukminin, ketua muslimat dan ketua Ansor Ranting Gombolharjo.

Dalam sambutannya ketua Takmir masjid Baitul Mukminin Kiai Ali Mudakir menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mendukung kegiatan Semaan Al-Qur’an maupun bingkisan berkah Ramadhan.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan Fatayat NU Adipala ini bisa Istiqomah setiap tahun guna meningkatkan iman dan taqwa dibulan Ramadhan,” terang Ali Mudakir ( Fathin A/ Rhmn)

Baca juga Fatayat NU Menyambut Kebangkitan Kedua Nahdlatul Ulama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button