Daerah

PKKMB UNUGHA Cilacap Tahun 2022 Sukses Digelar

Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap sukses menyelenggarakan salah satu tahapan dalam menyiapkan mahasiswa baru yaitu Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022 pada hari Rabu-Sabtu, (7-10/09/2022).

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan tahapan dalam menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta katalis dalam proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

PKKMB UNUGHA 2022 kali ini mengangkat tema “Semangat Al Ghazali Muda Mewujudkan Kampus UNUGHA menjadi Pusat Pengembangan Sains dan Teknologi yang Inspiratif”.

Drs. Musa Ahmad, M.Si selaku Ketua Senat membuka secara langsung Rapat Senat Terbuka dalam Pembukaan PKKMB UNUGHA Cilacap Tahun 2022.

KH Drs. Nasrullah Muchson Rektor UNUGHA Cilacap menyampaikan selamat datang kepada calon mahasiswa-mahasiswi baru di kampus UNUGHA Cilacap , karena tempat titik tolak perubahan yang luarbiasa karena dengan PKKMB harus ada perubahan.

“Selamat bergabung dengan Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap, manfaatkan untuk menimba ilmu semaksimal mungkin agar bisa bersosialisasi di masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Sementara itu H Soiman Nawawi Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UNUGHA Cilacap menyampaikan jumlah Mahasiswa UNUGHA Cilacap diakhir tahun akademik 2021/2022 sebanyak 1954 mahasiswa.

Salah satu hasil yang diharapkan dari PKKMB adalah Mahasiswa memahami dan mengenali lingkungan barunya, terutama organisasi dan struktur perguruan tinggi, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan; serta meningkatnya kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air dalam diri mahasiswa baru.

Penampilan dari Mirzad Mlekiki sang Didi Kempotnya Cilacap menutup acara PKKMB UNUGHA Tahun 2022 dalam panggung “Ngambyar Bareng Ghazali Muda”. (Achmad Nur Wahidin)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button