M Zecki A.Z; Pelajar NU Penting Wacanakan Ekonomi Kolaborasi

NU CILACAP ONLINE – Ketua terpilih Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Cilacap M Zecki Arrohman Zein mengemukaan pandangan tentang pentingnya wacana membangun ekonomi kolaborasi bagi Pelajar Nahdlatul Ulama saat ini.

“Bercita-cita Bangun Ekonomi Kolaborasi di Era Disrupsi Teknologi penting bagi pelajar Nahdlatul Ulama,” ungkap Zecki dalam wawancara ekslusif dengan Tim Nucom, Selasa (5/9/2023) di Sekretariat PC IPNU Cilacap.

Di tengah gejolak Disrupsi Teknologi yang merajalela, Zecky Ar Rohman Zaen, Ketua terpilih PC IPNU Cilacap 2023-2025 iniĀ  bercita-cita membangun sebuah lembaga revolusioner.

“Lembaga ini nanti bertujuan mencetak kader-kader yang tidak hanya mengikuti perkembangan teknologi, tetapi juga menjadi penggerak ekonomi di era ini,” ujarnya.

Era Disrupsi adalah masa di mana perubahan-perubahan yang terjadi karena adanya inovasi yang begitu hebat. Sehingga mengubah sistem dan tatanan kehidupan masyarakat secara luas.

Baca juga Media Organisasi Sosial Keagamaan NUCOM Cilacap

Wacana Kolaborasi IPNU-Platform Media

Sebagai pemimpin PC IPNU terbaru, Zecky Ar Rohman Zaen berbicara dengan penuh semangat. Ia menegaskan pentingnya kader-kader terlibat aktif di dunia teknologi. Dengan keyakinan bahwa ini akan membantu mereka meningkatkan penghasilan pribadi dan memberikan kontribusi finansial yang signifikan bagi organisasi.

“Saya bercita-cita mendirikan sebuah lembaga khusus di era disrupsi teknologi ini, karena saya yakin ada banyak manfaat yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup para kader dan mendukung keuangan organisasi,” ujar Zecky dengan semangat.

Dalam percakapannya, Zecky juga soroti akun-akun media sosial yang mengklaim mewakili kepentingan daerah sambil memperoleh penghasilan dari endorsement pengusaha setempat.

Ia menyebutkan ketika kader-kader muda NU yang memiliki akun media sosial di setiap kecamatan atau desa. Tentu hal ini memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi positif terutama bagi organisasi NU.

Baca juga Ratusan Pelajar Adipala Tandatangani Deklarasi Anti Perundungan

“Dalam hal yang sangat mendasar. Terutama di media sosial, ada banyak media yang memanfaatkan asal daerah pemilik akun untuk mendapatkan pendapatan bulanan melalui endorse atau personal branding. Bayangkan jika yang memegang akun itu adalah kader-kader NU,” tambahnya dengan tegas.

Zecky juga memberikan sorotan tajam terhadap media berita besar yang sering menarik perhatian kader-kader IPNU. Akan tetapi tanpa memberikan manfaat finansial kepada organisasi.

Menurutnya, kolaborasi antara organisasi dan media berita adalah langkah yang sangat perlu untuk menciptakan hubungan simbiosis mutualisme yang menguntungkan kedua belah pihak. Terutama bagi kader-kader yang dapat bekerja sambil memberikan kontribusi kepada organisasi.

Teknologi dan Bisnis

Zecky juga menyoroti potensi besar yang dapat dimanfaatkan oleh kader-kader di era teknologi saat ini. Ia berkomitmen untuk mendirikan sebuah lembaga baru yang akan memfokuskan diri pada teknologi dan bisnis. Tujuan memberikan manfaat maksimal bagi organisasi serta mengoptimalkan proses kaderisasi untuk anggota.

“Hal ini sungguh penting! Terutama dalam konteks teknologi dan bisnis, saya berkeinginan untuk mendirikan sebuah lembaga khusus yang akan fokus pada bidang ini. Harapannya agar dapat memberikan manfaat besar dalam proses kaderisasi anggota dan pertumbuhan Organisasi,” tegas Zecky.* (Muhammad Faizurrouf/Naeli R)

Baca juga Sinergi dan Kolaborasi Tingkatkan Kapasitas Kelembagaan NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button