Badan Otonom NU

Lomba Futsal PC IPNU Cilacap: Membangun Komunikasi Organisasi

Lomba futsal merupakan ikhtiar PC IPNU Cilacap dalam membangun koordinasi, komunikasi organisasi, dan kekeluargaan antar PAC se-Kabupaten Cilacap. Selain itu, upaya memunculkan marwah IPNU di bidang keolahragaan menjadi tujuan paling penting dengan penyelenggaraanlomba ini.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Lomba Futsal, Alif Agung kepada NU Cilacap Online. Lomba futsal PAC IPNU se-Kabupaten Cilacap merupakan salah satu rangkaian kegiatan HSN yang oleh PC IPNU IPPNU Cilacap. Kegiatan ini diikuti oleh 12 PAC IPNU di Kabupaten Cilacap.

“Yang pasti tujuan lomba futsal ini untuk membangun koordinasi dan kekeluargaan antar PAC di Kabupaten Cilacap,” kata Alif Agung.

Lomba futsal PC IPNU Cilacap menggunakan sistem pertandingan liga. Panitia membagi jumlah peserta ke dalam dua grup kemudian setiap juara grup dipertemukan dalam babak final.

Dari sistem tersebut, didapatkan juara grup yakni tim PAC Majenang dan PAC Patimuan. Di mana pada babak final, PAC Patimuan berhasil mencapai kemenangan dengan skor 3 : 2.

“Sebenarnya semula pertandingan Lomba futsal PC IPNU Cilacap kan dibuat dengan sistem gugur. Tetapi kita juga menyesuaikan jumlah peserta yang tidak mencapai target jadi kami ubah sistem menjadi liga,” jelas Alif Agung.

Alif Agung juga menyampaikan dilema PAC yang tidak bisa berpartisipasi. Keharusan pemain merupakan pengurus PAC menjadi kendala dari PAC yang saat ini sedang vakum.

Baca Artikel Terkait

Program IPNU

PC IPNU Cilacap mengharapkan kegiatan semacam ini dapat diistiqomahkan setiap tahunnya. Event olahraga ini dapat diprogramkan selayaknya piala bergilir.

Bukan tanpa alasan, kegiatan olahraga ini dapat menjadi sarana mencari bakat olahraga dari banyaknya anggota PAC IPNU di Kabupaten Cilacap.

“Inginnya sih menjadikan ajang event olahraga setiap tahunnya, sistemnya mungkin seperti piala bergilir. Kami pun sudah mengawali kegiatan olahraga ini di tahun 2019. Di tahun berikutnya harapan kami ada olahraga lain yang diselenggarakan,” tandas Alif Agung, Wakil Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga PC IPNU Cilacap.

Penyelenggaraan dibuka dengan opening ceremonial dan disambut bangga oleh Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Khazam Bisri.

“Terima kasih kepada para perwakilan PAC yang sudah berpartisipasi dalam lomba ini. Tetap jaga kesehatan,” kata sekretaris PCNU yang akrab dengan sapaan Gus Khazam tersebut.

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Cilacap menggelar kegiatan lomba futsal untuk seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU se-Kabupaten Cilacap yang bertempat di Indoor PSCS Cilacap, Ahad, (24/10). Kegiatan ini merupakan bagian dari Semarak Hari Santri Nasional (HSN) PCNU Cilacap.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button