Gallery

NU Cilacap Online YouTube Live Streaming Doa Istighotsah

NU Cilacap Online YouTube menggelar serangkaian siaran live streaming doa dan istighotsah melalui channel resmi, siaran Live Doa Istighotsah dilaksanakan dan diikuti oleh beberapa komponen Pengurus NU Cilacap termasuk Lembaga dan Badan Otonom.

Siaran Live Streaming Doa Istighotsah antara lain mengambil judul Indonesia Berdoa, PPKM Darurat Covid-19 dan Istighotsah Sholawat Nariyah Untuk Keselamatan Bangsa Dari Wabah, danTakbir Nasional Virtual. Kita semua tahu, kondisi saat ini, di mana banyak pembatasan aktifitas di masyarakat, tidak lantas menyurutkan kita untuk berkreasi.

Tim NUCOM Cilacap melalui NU Cilacap Online YouTube Video Channel justeru mengambil inisiatif dalam momen seperti ini untuk memproduksi konten berbasis video untuk mengasah kreatifitas sekaligus meningkatkan skill, brand dan daya jangkau media kepada audiens. Itu di satu sisi.

Di sini lain, sebagai insan yang beriman, selalu ada cara dan tempat di mana kita bisa memanjatkan doa dan istighotsah; sebuah ikhtiar batin dan spiritual yang harus ditempuh dan dilakukan dalam situasi pandemi seperti sekarang ini. Situasi di mana menghendaki untuk mengurangi mobilitas, jaga jarak dan kerumunan menemukan tempatnya di kegiatan live streaming doa dan istighotsah ini.

Live streaming adalah salah satu cara kita sebagai pemiliki brand untuk terhubung atau lebih dekat dengan target audiens. Tujuan Live Streaming adalah supaya kita dapat lebih mudah menyampaikan informasi terkait produk atau brand. Cara ini termasuk unik dibandingkan strategi promosi online lainnya, karena hanya dengan proses sederhana menyelenggarakan live streaming, Kita dapat menyampaikan pesan sekaligus mendapatkan feedback secara langsung dari audiens.

Doa dan Istighotsah memang bukan sebuah produk, tapi sebuah aktifitas. Nah, aktifitas inilah yang bisa menjadi sebuah produk media jurnalistik saat dilaksanakan dalam bentuk konten khusus melalui Live Streaming. Peserta yang terlibat, sebagai pelaku doa dan istighitsah; audiens yang turut serta menyimak atau bahkan me-relay secara langsung, kontens dalam hal ini doa itu sendiri, serta hasil akhir dalam bentuk produk video adalah produk itu sendiri yang sengaja dikreasikan.

Hingga saat ini, sebagai Publisher dan Creator, NU Cilacap Official Media (NUCOM) sudah memproduksi beberapa konten video yang bisa dilihat di Gallery ini >> NU Cilacap Online YouTube Official Video Channel.

Yang bisa dilihat di sana adalah sekumpulan atau kompilasi video yang sengaja diproduksi untuk menguatkan brand, visi dan sekaligus misi orgnisasi Nahdlatul Ulama Cilacap. Juga merupakan ikhtiar baru bagaimana organisasi menjangkau audiens, baik pengurus, anggota, maupun masyarakat umum.

NU Cilacap Online YouTube melalui Live Streaming Doa Istighotsah, berusaha untuk meningkatkan kemampuan secara menyeluruh untuk menghasilkan produk konten yang lebih berkualitas melalui konten konten selanjutnya. Seiring dengan itu, kita semua berharap, pandemi segera berakhir agar aktifitas organisasi bisa berjalan lebih baik lagi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − 7 =

Back to top button