PC GP Ansor Cilacap Launching Logo Kemah, Inilah Filosofinya

NU CILACAP ONLINE Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cilacap melaunchingkan logo Kemah Persahabatan Ansor Tahun 2023 yang mengusung tema Perkuat Persahabatan, Mantapkan Gerakan, Menuju Ansor Maju Satu Barisan.

Rencananya akan diselenggarakan pada hari Sabtu-Ahad, 28-29 Oktober 2023 di Lapangan Krida Nusantara Gumilir Kecamatan Cilacap Utara.

Kemah Ansor yang diikuti oleh seluruh Kader Ansor se-Cilacap ini juga dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023.

Muhamad Husnul Maab sang desainer logo kemah mengatakan bahwa logo kemah secara keseluruhan menggambarkan sebuah persahabatan dalam organisasi Gerakan Pemuda Ansor.

“Sesuai nama kegiatan bahwa filosofi logo ini secara keseluruhan bermakna silaturahmi dan persahabatan. Ini juga menjadi dasar dari sebuah Gerakan Ansor untuk maju satu barisan,” tuturnya.

Setelah melalui beberapa revisi, akhirnya tim Media Ansor Cilacap melaunchingkan logo kemah dan sudah terpublishkan di akun medianya.

Filosofi Logo

  1. Filosofi Tenda dengan logo GP ANSOR
    melambangkan GP ANSOR sebagai tempat bernaung bagi seluruh anggota, saling mengorganisir dan berbagi peran secara harmonis dengan semangat kekeluargaan, serta tempat berlindung dan dari segala ancaman dan gangguan.
  2. Filosofi Berjabat Tangan
    melambangkan bahwa Anggota GP ANSOR harus tetap bersatu, menjaga persahabatan dan membangun kekompakan demi tercapainya cita-cita bersama, serta saling membantu dan melengkapi kekurangan di antara sesama anggota.
  3. Filosofi Tulisan
    melambangkan komitmen PC GP ANSOR Cilacap dalam menjalankan tugas dan amanat organisasi, secara baik dan benar.
  4. Filosofi Warna
    warna hijau muda melambangkan kesopanan, ketenangan, dan kebijaksanaan, sedangkan warna hijau tua melambangkan kekuatan dan semangat juang yang pantang menyerah.

Kepada NU Cilacap Online, Ketua PC GP Ansor Cilacap Ahmad Fajri Nida mengatakan bahwa Logo kemah dikenalkan dan dipublikasikan oleh Tim Media Ansor Cilacap melalui Media Sosial milik PC GP Ansor Cilacap dalam berbagai platform. Mulai dari Instagram, Facebook, Twitter maupun Youtube.

“Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menyemarakkan dan mensosialisasikan pelaksanaan Kemah Persahabatan, terutama di jagad maya.” Kata Fani demikian ia disapa.

Gus Fani juga mengatakan bahwa kemah persahabatan ini akan diikuti oleh seluruh Kader Ansor mulai dari level pusat hingga ranting.

“Adapun peserta terdiri dari unsur Pimpinan Ranting, 24 kecamatan dari unsur PAC, unsur Pengurus harian PC GP Ansor Cilacap, dan Pengurus Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) serta pengurus Cabang Majelis Dzikir (MDS) Rijalul Ansor,” pungkas Fani. (Wah1d)

Baca juga Perwimanas : Perkemahan Wirakarya Nasional Maarif Tahun 2013

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button