Badan Otonom NU

Harlah GP Ansor PAC Wanareja: Khotmil Qur’an dan Bakti Sosial

Pelaksanaan Khotmil Qur’an dan Bakti Sosial menandai peringatan Harlah ke-88 GP Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Wanareja Cilacap Jawa Tengah, Rabu (26/04/2022). Mengingat momentum Harlah bersamaan dengan bulan Ramadhan, maka peringatannya menyesuaikan termasuk pelaksanaan bakti sosial pengecoran bangunan Pondok Pesantren Al Bayyinah.

Ketua PAC GP Ansor Wanareja Turyanto mengatakan, kegiatan memperingati harlah GP Ansor ke-88 dengan bershalawat dan khotmil Qur’an di Masjid Nurul Huda Desa Tarisi Kecamatan Wanareja.

Pelaksanaan Khotmil Qur’an dalam rangka Harlah ke-88 GP Ansor sendiri sesuai dengan Instruksi Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Cilacap. Shalawatan dan Khotmil Quran dilaksanakan menjelang buka puasa; dilanjutkan shalat Maghrib dan Isya lalu Shalat Tarawih 20 Rakaat berjamah.

Kepada NU Cilacap Online, Turyanto menambahkan, PAC GP Ansor Wanareja memeringati Harlah ke-88 dengan tema; “Melangkah Bersama Membangun Solidaritas dan Kebesaran Gerakan Pemuda Ansor”. Ia berharap, dengan tema tersebut, GP Ansor di Wanareja semakin solid bergerak sebagai Badan Otonom NU.

“Semua agenda kegiatan PAC GP Ansor Wanareja selama bulan Ramadhan seperti Buka Bersama, tarhim dan yang lainnya sebagai suatu hal yang wajib dalam pergerakan pemuda NU; tujuannya untuk terus mensiarkan NU dan jangan sampai berhenti.” tegasnya.

Ia pun menambahkan semua agenda kegiatan PAC Ansor Wanareja selama bulan puasa seperti bukber tarhim dan sebagainya adalah suatu hal wajib pergerakan Pemuda NU untuk terus mensiarkan NU dan jangan sampai berhenti,” tegasnya.

Harlah GP Ansor PAC Wanareja: Khotmil Qur'an
Jajaran PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Wanareja Cilacap

Sementara itu, Kepala Satuan Kordinasi Rayon barisan Ansor Serbaguna (Kasatkoryon Banser) Wanareja Ahmad Maskur; juga menyerukan kepada anggota Banser di Kecamatan Wanareja untuk untuk membangun soliditas dan sekaligus solidaritas.

“Banser tetap satu komando dalam barisan Gerakan Pemuda Ansor. Seperti halnya saat iqomah berkumandang, lalu mengerjakan kewajiban berikutnya,” tuturnya.

Bakti Sosial

Usai pelaksanaan Shalat Tarawih, malam itu juga PAC GP Ansor Wanareja gotong royong bersama-sama melaksanakan bakti sosial; pengecoran bangunan pondok pesantren Al Bayyinah yang berlokasi di Karangnangka, Limbangan, Wanareja.

Kiai Aman Rosadi selaku pengasuh Pondok Pesantren Al Bayyinah mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Satkoryon Banser Wanareja, juga segenap warga Masyarakat Dusun Karangnangka Desa Limbangan yang telah membantu menginfaqkan tenaga fikiran dan materinya.

“Alhamdulillah Bakti Sosial dalam Harlah GP Ansor PAC Wanareja dengan pengecoran Ponpes Al Bayyinah ini berjalan lancar. Tidak kurang 150 orang hadir dari semua elemen; ada GP Ansor, NU Ranting Limbangan, MWCNU dan warga masyarakat dusun Karangnangka,” ungkap Kiai Aman Rosadi.

Harlah GP Ansor PAC Wanareja: Bakti Sosial
Bakti Sosial dalam Harlah GP Ansor PAC Wanareja dengan Bakti Sosial pengecoran Ponpes Al Bayyinah

Kiai muda yang juga demisioner Ketua PAC GP Ansor Wanareja periode 2020-2022 berharap, semua yang sudah disumbangkan mendapatkan berkah dunia dan akhirat. Semua yang terlibat dalam kegiatan ini selalu diberikan kesehatan lahir dan batin, rizki yang melimpah dan putra-putri yang sholih dan sholihah.

“Dan yang terpenting, jamiyyah Nahdlatul Ulama (NU) Wanareja semakin lebih baik, lebih maju dan menjadi berkah untuk semua,” pungkasnya.

Baca juga >> Rekomendasi Safari Ramadhan Tim Tarhim MWCNU Wanareja

Kontributor: Minahul Anam
Editor: Munawar AM

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button