Lembaga NU

BAZNAS-LAZISNU Sinergi Bedah Rumah Milik Rustinah

Bahagia. Inilah yang dirasakan Rustinah (40) warga Desa Kutasari Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap. Hari itu, Senin (16/9/2022) adalah serah terima kunci program bedah rumah sinergi NU Care LAZISNU Cilacap bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cilacap untuk rumah Rustinah.

Proses bedah rumah Rustinah rampung dalam 20 hari. Rumah milik keluarga Rustinah ini sudah berdiri kokoh, lengkap dengan perabot, listrik dan lainnya. Ia pun menerima menerima kunci dari BAZNAS dan LAZISNU Cilacap pada hari Senin (16/9/2022).  Selain itu juga ada bantuan peralatan rumah dari Dinas Sosial Kabupaten Cilacap.

Hadir saat di tengah-tengah acara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Syaiful Mustangin mengatakan, keberhasilan bedah rumah Rustinah ini memperlihatkan bukti lain. Yakni masih ada gotong royong di tengah masyarakat.

“Ini jangan sampai hilang. Karena 20 hari rumah bisa berdiri kokoh. Tidak mungkin kalau tidak ada gotong royong,” kata Syaiful.

Karena dalam gotong royong ini, banyak lembaga yang terlibat dan memperlihatkan kerja sama. Seperti adanya antar warga, tokoh masyarakat, BAZNAS, NU Care LAZISNU dan Baitul Maal El Sejahtera.

Selain itu, bedah rumah ini juga memperlihatkan kalau masih banyak warga kurang mampu yang butuh bantuan. Mereka selalu mengalami banyak kesulitan. Termasuk untuk memiliki tempat tinggal yang layak.

“Masih banyak warga yang tidak mampu. Dan membantu sesama dengan zakat atau bersedekah ini kan perintah agama dan perintah negara juga,” tegasnya.

Baca Juga

Dikonfirmasi NU Cilacap Online, Wasbah Samudra mengatakan bahwa bedah rumah ini merupakan program NU Care LAZISNU pada pilar sosial.

“Ini adalah bentuk kepedulian NU terhadap masyarakat yang kurang beruntung dengan bedah rumah tak layak huni menjadi rumah layak huni. Terimakasih untuk para donatur Koin NU dan donatur-donatur lainnya yang telah berkerjasama untuk bisa mewujudkan rumah ibu Rustinah. Semoga menjadi ladang kebaikan di akhirat. Aamiin,” kata Wasbah.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua BAZNAS Cilacap Kholil. Ia pun berharap kegiatan sinergi semacam ini bisa berlanjut.

“Ini merupakan sinergi semua pihak. Termasuk dukungan dari tokoh masyarakat hingga hasilkan rumah seperti ini, perlu ditindaklanjuti lagi kerja sama ini,” pungkasnya. (Naeli Rokhmah)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button