Harlah ke-77, Muslimat NU Nusawungu Gelar Lomba Paduan Suara

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Nusawungu menggelar lomba paduan suara (Padus) memperingati Harlah Muslimat NU ke-77 di Pendopo Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, pada Ahad (2/7/2023).

Peserta lomba panduan suara berasal dari 17 Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU se-Kecamatan  Nusawungu. Setiap grup membawakan dua lagu wajib Himne Muslimat NU dan Mars Perempuan Aswaja.

Sementara itu, penilaian lomba meliputi keselarasan, kekompakan, menghayati irama syair lagu secara keseluruhan, seluruh peserta mengenakan busana muslimah seragam Muslimat NU.

Ketua PAC Muslimat NU Nusawungu sekaligus Ketua panitia lomba Hj Tun Jaenah S.pd mengatakan, lomba paduan suara ini untuk mensyiarkan dan mengenalkan Himne Muslimat NU, karena selama ini, kebanyakan dari ibu ibu Muslimat NU hanya hafal lagu Mars Muslimat NU.

Kegiatan ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa kegiatan Muslimat NU tidak hanya pengajian. Tetapi juga bergerak di bidang lain, seperti bidang ekonomi,pendidikan,sosial,kesenian dan kebudayaan.

“Sebagai Badan Otonom, Muslimat NU Nusawungu mensyiarkan dan mengenalkan Himne Muslimat NU. Di lapangan selama ini rata-rata setiap acara rutinan Muslimat NU melantunkan lagu Mars Muslimat NU saja,” kata Hj Tun Jaenah saat dihubungi media NU Cilacap Online.

Pemenang Lomba Paduan Suara PAC Muslimat NU Nusawungu
Para Pemenang Lomba Paduan Suara PAC Muslimat NU Nusawungu

Pemenang Lomba

Hj Tun Jaenah menambahkan, dalam perlombaan paduan suara diambil juara 1,2,3 . Nantinya bagi grup yang juara 1 akan diikut sertakan lomba paduan suara tingkat PC Muslimat NU Kabupaten Cilacap.

“Grup paduan suara yang menang juara 1 akan mewakili PAC Muslimat NU Nusawungu maju di ajang perlombaan tingkat PC Muslimat NU Cilacap, Insya Allah akan diselenggarakan pada tanggal 23 Juli 2023 mendatang di gedung IPHI Kabupaten Cilacap” imbuh Hj Tun Jaenah.

Baca juga: Semaan Al-Qur’an, Rutinan Muslimat NU Nusawungu

Suara sorak sorai gemuruh dari para peserta lomba menghiasi acara pengumuman hasil lomba yang dibacakan langsung oleh dewan juri.  Dewan Juri Lomba berjumlah 3 orang yang didatangkan dari Guru kesenian SMA dan SMP diwilayah Kecamatan Nusawungu.

Untuk Juara 1 sampai 3 mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan dari panitia lomba. Juara 1 jatuh pada grup paduan suara PR Muslimat NU Banjarwaru (nilai 1485). Juara 2, grup paduan suara PR Muslimat NU Kedung Benda (nilai 1475). Sedangkan juara 3 grup paduan suara PR Muslimat NU Nusawungu (nilai 1470).

Hadir diacara tersebut Ketua Tanfidziyah MWCNU Nusawungu Kiai Sutasno S.Ag, Katib Syuriyah MWCNU Nusawungu Kiai Hisyam Musa, juga jajaran PAC Muslimat NU Nusawungu. (Rhmn)

Baca juga: Mengenal Visi, Misi dan Tujuan Muslimat NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button