Feature & Figur

Aksi Berbagi Takjil Hijaukan Area Terminal Adipala Cilacap

Aksi berbagi takjil oleh sekelompok anak muda NU hijaukan area terminal Adipala Cilacap, Jumat (30/04), takjil dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar Jl. Ahmad Yani Adipala.

Kegiatan bagi takjil ini, masih dalam rangkaian memperingati Hari Lahir GP Ansor yang ke-85 dan Hari lahir Fatayat yang ke-71 di mana keduanya diperingati bersamaan di bulan Ramadhan. Aksi berbagi takjil tersebut merupakan kolaborasi GP Ansor dan Fatayat NU Adipala.

Kepada NUCOM Cilacap, Arif Fusaheri, Ketua PAC GP Ansor Adipala, mengatakan kegiatan ini bertujuan melatih untuk gemar bersedekah kepada orang lain apalagi sekarang adalah bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah yang pahalanya dilipat gandakan.

“Kegiatan ini selain bersinergi dengan Fatayat, juga dengan banom- banom yang lain seperti IPNU-IPPNU Adipala, Ishari dan Pagar Nusa. Banser dan Denwatser pun ikut berbaur menjadi kesatuan yang indah. Alhamdulillah kegiatan bagi takjil ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat serta dukungan penuh dari MWCNU Kecamatan Adipala,” tutur Arif kepada NU Online Cilacap (02/04)

Arif juga menambahkan bahwa kegiatan ini termotivasi dengan sabda Rasululloh SAW yang berbunyi Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka restu pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga (HR Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ahmad).

Aksi Berbagi Takjil Fatayat GP Ansor NU Adipala

Selain itu lanjut Arif , aksi berbagi takjil ini mempunyai beberapa tujuan antara lain :

  1. Mendapatkan pahala sama seperti orang yang berpuasa.
  2. Salah satu bentuk ibadah yang dianjurkan.
  3. Melatih bersedekah.
  4. Memupuk kepedulian sosial.

Hal senada disampaikan juga oleh Ketua PAC Fatayat NU Adipala Eti Sri Sulastri, bahwa aksi berbagi takjil merupakan salah satu bentuk ibadah sunah yang sangat disarankan karena pahalanya tidak akan putus.

Tidak hanya sebagai bentuk ibadah manusia kepada Allah SWT, Eti juga menjelaskan bahwasaanya berbagi takjil juga akan  memupuk jiwa kepedulian sosial bagi sesama.

“Jiwa kepedulian yang semakin tergerus oleh peradaban. Sudah seyogyanya ditumbuhkan kembali dan dilestarikan hingga anak cucu nanti. Mari berlomba-lomba mencari keberkahan dengan aksi berbagi takjil, mumpung masih bulan ramadhan bulan yang penuh berkah untuk bersedekah,” tegas Eti..

Kegiatan aksi bagi takjil yang hijaukan area terminal Adipala, diakhiri dengan buka bersama di area parkir terminal Adipala dan gedung sekretariat bersama MWCNU Adipala.

Kontributor : Fatin Amamah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 + 1 =

Back to top button